Bupati Yuhronur Tancap Gas Canangkan Gerakan ‘Ayo Beli Produk Lamongan’

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mensosialisasikan gerakan ‘Ayo Beli Produk Lamongan’/Ist
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mensosialisasikan gerakan ‘Ayo Beli Produk Lamongan’/Ist

Usai senam bersama di Alun alun Lamongan, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi didampingi Wakil Bupati Abdul Rouf mensosialisasikan gerakan ‘Ayo Beli Produk Lamongan’. 


"Pemulihan dari dampak pandemi Covid-19 di perekonomian dilakukan secara cepat, tepat, terpadu, dan sinergis,” tegas bupati dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (5/3).

Bupati menghimbau agar masyarakat lebih produktif. Selain itu, ia juga mengintruksikan semua pihak untuk menggerakkan pertumbuhan perekonomian dengan menghidupkan transaksi lokal melalui gerakan ‘Ayo Beli Produk Lamongan’, serta mengoptimalkan kembali lapak POL (Pasar Online Lamongan) dan UMKM di sekitar alun-alun.

Banyak produk UMKM Lamongan yang menarik yang bisa dibeli demi perputaran perekonomian lokal Lamongan. 

“Kita berusaha mensinergikan usaha-usaha di Lamongan yang rata-rata pelaku usahanya adalah anak muda. Tujuannya untuk mendongkrak geliat ekonomi lokal, sinergi yang baik antara pemerintah dengan stakeholder itu perlu,” papar bupati.

Yuhronur juga mengintruksikan bahwa sebagai pilot project awal, Camat Ngimbang, Karanggeneng, dan Paciran diminta untuk segera menyiapkan taman tematik sebagai wahana olahraga, wisata kuliner, dan ajang pemasaran produk UMKM di wilayahnya. Hal ini nantinya diikuti seluruh Camat se-Kabupaten Lamongan. 

“Produk Lamongan mari kita beli, khususnya yang berasal dari UMKM. Supaya omset penjualan UMKM ini meningkat. Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim hari ini saya launching gerakan Ayo Beli Produk Lamongan. Semoga gerakan ini akan menjadi bermanfaat bagi seluruh warga Kabupaten Lamongan,” tambah Yuhronur.

Setelah melaksanakan senam dan mengintruksikan gerakan pembelian produk lokal dilanjut gowes bersama Bupati Yuhronur kemudian menuju SMPN 2 Lamongan untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan musholla Nurul Iman.