PPP Turun Langsung Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir Dringu

PPP Saat Memberikan Bantuan Berupa Uang Tunai
PPP Saat Memberikan Bantuan Berupa Uang Tunai

Dewan Pimpinan Cabang atau DPC PPP Kabupaten Probolinggo memberikan bantuan sejumlah uang pada warga terdampak banjir Dringu.


Bantuan tersebut, diberikan langsung oleh Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo, Habib Salim Qurays di Posko Penanggulangan Bencana.

Dalam pemberian bantuan itu, juga diikuti oleh Fraksi PPP DPRD Kabupaten Probolinggo, yaitu Amin Haddar, Haji Ahmad Yasin, Serta Hajah Umil Sulistyo Ningsih.

Bantuan diterima langsung oleh Camat Dringu, Siti Mualimah dan disaksikan langsung oleh Kepala BPBD Kabupaten Probolinggo, Tutug Edi Utomo serta Kepala Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo, Ahmad Arif.

Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo, Habib Salim Qurays mengatakan, kalau pihaknya sengaja memberikan bantuan pada Warga terdampak musibah di Kecamatan Dringu, Karena merupakan kepedulian dari Partai PPP.

"Ya ini kan untuk kepentingan ummat, sudah seharusnya kita peduli terhadap sesama, apalagi sodara kita ini sedang tertimpa musibah yaitu banjir, kita sebagai Partai yaitu PPP menyumbangkan bantuan," katanya, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, (10/03).

Menurutnya, bantuan ini juga dilakukan di satu titik yaitu Posko Penanggulangan Bencana. Hal itu dilakukan, agar bantuan tersebut merata pada warga.

Selain itu, masih kata Habib Salim, bahwa pihaknya memberikan bantuan berupa uang, karena sudah banyak para relawan yang memberikan berupa barang, seperti mie instan, beras, baju layak pakai serta lainnya.

"Bantuan kami berupa uang tunai, karena masih minim sehingga, PPP memberikan bantuan berupa uang itu untuk memenuhi kebutuhan di Posko Penanggulangan Bencana," pungkasnya.