Seleksi Timnas Pelajar Kemenpora U15 Mengikuti Aturan Seperti Militer 

Panitia seleksi nasional Timnas Sepakbola Pelajar Kemenpora U15/RMOLJatim
Panitia seleksi nasional Timnas Sepakbola Pelajar Kemenpora U15/RMOLJatim

Persiapan jelang seleksi nasional Timnas Sepakbola Pelajar Kemenpora U15 terus dimaksimalkan. Persiapan ini mulai dari kedatangan peserta, tahapan peserta seleksi hingga kepulangan peserta.


Pemain yang mengikuti seleksi harus mengikuti aturan yang berlaku, baik saat kedatangan hingga kepulangan, dengan berbagai metode dengan cara seleksi tentu mengutamakan protokol kesehatan. Peraturannya tentu harus mengikuti aturan seperti militer.

“Kita sudah mendapat perintah dari atasan untuk membantu menjalankan seleksi Timnas sepakbola pelajar Kemenpora U15, tentu dengan berbagai Protap di wilayah Grup 1 Kopasus Serang Banten. Pola dan aturan di sini wajib ditaati. Saya berharap semua peserta seleksi nasional dapat mengikutinya,” jelas Hazidin, salah satu panitian seleksi dari Anggota Grup 1 Kopasus, Serang, Banten, Kamis (11/3).

Dikatakan Hazidin, wilayah ini penuh dengan penjagaan ketat. Sehingga jangan harap ada celah yang dapat mengganggu jalannya seleknas. 

“Di wilayah kita harus menjalankan protokol kesehatan, seperti Wajib mengunakan masker, mencuci tangan dan menjaga Jarak aman serta memantau suhu kesehatan setiap pemain,” tegasnya. 

Ditambahkannya, peserta seleksi tidak langsung bersamaan berkerumun tetapi melalui tahapan atau 25 orang dan seperti itu selanjutnya, termasuk saat makan agar berjarak.

“Semoga seleksi tahap kedua ini terlaksana dengan baik tanpa ada satu kendala apa pun,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI), Subagja Suihan mengatakan, setiap peserta, official maupun panitia harus menggunakan ID Card agar jelas keberadaannya. 

“Seleksi ini steril. Saya berharap kita yang hadir nanti bisa mengikuti aturan yang berlaku oleh panitia dan wilayah Grup 1 Kopasus Serang Banten,” tandasnya.