Gandeng Jurnalis, Istri Walikota Probolinggo Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Dringu

Istri Walikota Probolinggo, memberikan bantuan pada Korban Banjir Dringu. /RMOLJatim
Istri Walikota Probolinggo, memberikan bantuan pada Korban Banjir Dringu. /RMOLJatim

Menggandeng jurnalis Probolinggo, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo, turun langsung memberikan ratusan sembako dan peralatan logistik pada Korban Banjir di Kecamatan Dringu.


Aksi tersebut, sebagai bentuk kepedulian para kuli tinta yang selama ini fokus pada pemberitaan keluhan warga yang terdampak banjir di dua desa itu.

Aksi yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo, Aminah Hadi Zainal Abidin, bersama anggota PKK, dibantu relawan dan Jurnalis Probolinggo (Jispro), secara door to door memberikan bantuan.

"Terimakasih Bu Walikota, peduli dengan nasib derita warga yang menjadi korban banjir," sekilas warga usai menerima bantuan, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (14/3).

Pemberian bantuan secara langsung dengan mendatangi rumah warga itu, agar bantuan tersebut segera dimanfaatkan.

"Ibu-ibu PKK se-Kota Probolinggo ini, terketuk hatinya dan akhirnya menggunakan uang pribadi untuk iuran dan diberikan langsung pada korban banjir Dringu," tegas Aminah Hadi Zainal Abidin.

Setelah terkumpul, selanjutnya dibelikan alat perlengkapan sesuai kebutuhan para warga korban banjir Dringu.

"Semoga bencana tidak kembali terjadi di wilayah ini, agar duka tidak dirasakan berkepanjangan oleh warga," ungkap dia

Selain itu, dia juga menghimbau bagi nwarga yang bermukim di bantaran sungai Kedunggaleng untuk ektra waspada dan tanggap bencana di saat musim hujan.

"Tadi kita juga mengecek langsung di setiap gang rumah warga dan kita juga menghimbau, agar selalu waspada," pungkasnya.