Gandeng PWI, KAI Daop 7 Madiun Gelar Diklap Kehumasan

Anggota PWI Madiun sedang memberikan pelatihan Diklap Kepala Stasiun wilayah Daop 7 Madiun/Ist
Anggota PWI Madiun sedang memberikan pelatihan Diklap Kepala Stasiun wilayah Daop 7 Madiun/Ist

Guna menghindari terjadinya kesalahan penyampaian informasi kepada masyarakat. KAI Daop 7 mengadakan Pendidikan Lapangan (Diklap) Kehumasan selama dua hari, mulai Rabu (17/3) hingga Kamis (18/3).


Dalam Diklap kehumasan tersebut, KAI Daop 7 menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Madiun sebagai narasumber untuk memberikan pengetahuan terkait Kehumasan kepada 34 Kepala Stasiun di wilayah Daop 7.

“Kita gandeng narasumber dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Madiun untuk memberikan pengetahuan terkait Kehumasan kepada 34 Kepala Stasiun di wilayah Daop 7,” kata Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko melalu keterangan tertulis yabg diterima redaksi, Rabu (17/3).

Selain belajar tentang kehumasan, para kepala stasiun juga dibekali materi pengetahuan Teknik Fotografi Jurnalistik yang disampaikan oleh Ketua PWI Madiun Siswowidodo dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara. Disamping itu para peserta diklap juga diajarkan Teknik Pembuatan Siaran Pers yang disajikan oleh Muhlis Al Alawi , salah wartawan dari media nasional.

“Saat ini kita sedang meningkatkan komptensi para Kepala Stasiun dari segi kehumasan, mengingat luasnya wilayah Daop 7 Madiun yang berada di 12 kabupaten dan 3 kota. Harapannya, para Kepala Stasiun ini lebih percaya diri dalam menyampaikan informasi langsung kepada rekan-rekan wartawan terkait segala sesuatu yang ada di stasiunnya, mulai dari data penumpang, fasilitas dan pelayanan yang ada di stasiunnya,” pungkas Ixfan.