Petani Ponorogo Ditemukan Tewas di Saluran Air

Polisi melakukan olah TKP di lokasi/ist
Polisi melakukan olah TKP di lokasi/ist

Seorang petani di Ponorogo bernama Mujiono (52) ditemukan tewas, Sabtu (20/3). Korban ditemukan dalam kondisi telentang di saluran air sawah miliknya Desa Trisono, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo. 


"Dugaannya jantungnya kumat. Memaksakan diri ke sawah," ujar Kapolsek Babadan, Iptu Yudi Kristiawan, dikutip Kantor Berita RMOLJatim

 Dia menyebutkan, Seorang petani di Ponorogo bernama Mujiono (52) ditemukan tewas, Sabtu (20/3). Korban ditemukan dalam kondisi telentang di saluran air sawah miliknya Desa Trisono, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo.  yang pertama kali menemulan korban adalah Hartoyo warga setempat. Saar itu Hartoyo hendak pergi ke sawah miliknya yang bersebalahan dengan sawah milik korban. 

Saat melintas sawah milik korban, kata dia, saksi melihat korban sudah dalam keadaan terlentang di saluran air persawahan  milik korban. 

"Saksi Hartoyo meminta pertolongan warga lain. Alasannya ndak berani, " tambahnya 

Namun saat ditolong ternyata korban sudah meninggal dunia. Karena itu warga melaporkan ke Mapolsek Babadan. 

"Anggota ke lokasi untuk mengecek kebenaran. Kami bersama Tim medis dari Puskesmas Babadan, " tambah mantan KBO Sat Lantas Polres Ponorogo ini.

Dia mengaku, hasil pemeriksaan  oleh Tim Medis Puskesmas Babadan tidak diketemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. 

"Dugaannya ya itu tadi jantung," tegasnya. 

Pun berdasarkan keterangan dari pihak keluarga bahwa korban mempunyai riwayat sakit jantung.

"Atas kejadian tersebut pihak keluarga sudah menerima sebagai musibah dan tidak bersedia dilakukan outpsi dibuktikan dengan surat pernyataan," pungkasnya.