Mindo Sianipar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Madiun

Acara sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kabupaten Madiun/RMOLJatim
Acara sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kabupaten Madiun/RMOLJatim

Sejumlah perwakilan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan struktur pengurus ranting PAC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kecamatan Kare dan Balerejo, Kabupaten Madiun, mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan yang diselenggarakan oleh anggota Komisi IV DPR RI Mindo Sianipar.


Sosialisasi yang diselenggarakan di rumah makan Pringgitan pada Minggu (21/3) kemarin dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Acara dihadiri Kapolsek Balerejo AKP Suyanto dan anggota DPRD Kabupaten Madiun Rudi Triswahono.

"Sosialisasi ini bertujuan untuk memberi pemahaman tentang Pancasila sebagai ideologi negara serta Undang undang dasar dan menanamkan kecintaan kepada negara kesatuan republik indonesia (NKRI), dan mengikuti protokol kesehatan tentunya," jelas Mindo Sianipar kepada Kantor berita RMOLJatim.

Acara dibuka langsung oleh Mindo Sianipar dan kemudian dilanjutkan dengan masuk dalam materi inti yang dibawakan oleh Septian Wahyu Luckyana dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bhakti Luhur. Dalam materi tersebut disebutkan hubungan antara yang muda yang berkarya dengan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Pesertanya lumayan aktif tadi juga banyak yang mengajukan pertanyaan sekitaran tema," kata Lucky.

Sosialisasi pun selesai dan ditutup dengan serangkaian doa dan para peserta satu persatu meninggalkan tempat dengan membawa copy materi yang diberikan panitia.