Hermanto Minta Vaksinasi Massal Dipercepat dan Jangkau Pelosok Desa

Anggota DPRD Jawa Timur, Hermanto/Ist
Anggota DPRD Jawa Timur, Hermanto/Ist

Anggota DPRD Jawa Timur, Hermanto berharap agar Pemprov Jatim mempercepat vaksinasi Covid-19 sampai ke pelosok dan di semua lapisan masyarakat.


Langkah itu harus dilakukan agar pandemi covid 19 segera berakhir dan ekonomi bisa segera pulih dan bangkit.

"Sesuai dengan instruksi presiden dan semua sampai ke pelosok (vaksinasi). Sehingga pandemi segera berakhir serta ekonomi dapat segera berjalan," katanya usai menjalani vaksinasi tahap kedua di lobby kantor DPRD Jatim, Jumat (26/3).

Politisi PDIP Perjuangan tersebut tersebut mendukung kebijakan terkait refusing anggaran yang rencananya akan dilakukan untuk meratakan vaksinasi covid 19 di Jawa Timur.

 Langkah tersebut dinilai tepat agar semua lapisan masyarakat bisa terjangkau vaksin Covid 19 dan segera terjadi kekebalan komunal atau herd imunity.

"Terkait rencana rencana anggaran recofusing itu nanti tergantung kebijakan dari pemerintah pusat dan kami daerah sangat mengikuti yang penting kepentingan masyarakat dan kepentingan di Indonesia terpenuhi," ujarnya.

Hermanto mengaku pandemi covid 19 sangat memukul perekonomian di Jawa Timur. Terutama di pelosok desa dan masyarakat banyak yang kehilangan pekerjaan atau usahanya menurun karena pembatasan yang dilakukan pemerintah.

Karena itu, dia berharap agar vaksinasi massal dilakukan secepatnya oleh Pemprov Jatim. Sehingga, ketika pandemi berakhir lebih cepat, kebijakan untuk recovery ekonomi bisa dilakukan secara maksimal.

"Dampak ekonomi utamanya pertanian. Karena bagaimanapun pandemi menimbulkan dampak ekonomi sehingga salah satunya memang vaksinasi sampai ke pelosok sesuai instruksi presiden. berikutnya segera dipercepat sehingga pandemi ini segera berakhir dan aktivitas masyarakat bisa berjalan sebagaimana mestinya seperti yang dulu," pungkasnya.