Sinovac Tancap Gas, Siap Produksi 2 Miliar Dosis Vaksin

Vaksin Covid-19 Sinovac/Net
Vaksin Covid-19 Sinovac/Net

Perusahaan biofarmasi China, Sinovac Biotech mengklaim siap untuk menggandakan kapasitas produksinya menjadi 2 miliar dosis vaksin Covid-19 per tahun.


Dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL, jurubicara Sinovac pada Jumat (2/4) menyebut penggandaan akan dilakukan di pabrik produksi ketiga yang berlokasi di Beijing. Saat ini pabrik sudah mulai membudidayakan sel tempat virus corona akan tumbuh, dan prosedur tersebut bisa memakan waktu relatif lebih lama.

Mengutip Reuters, Sinovac tidak mengatakan kapan akan memproduksi 2 miliar dosis vaksin CoronaVac.

Sejauh ini Sinovac sudah mengirim lebih dari 200 juta dosis vaksin CoronaVac secara global, naik dari 160 juta dosis yang diumumkan pada 22 Maret

Diperkirakan lebih dari 100 juta dosis telah diberikan di seluruh dunia.

CoronaVac menjadi vaksin pertama yang digunakan di Indonesia. Selain membeli langsung dari pabrik, Indonesia, melalui Bio Farma, juga bekerja sama untuk memproduksi CoronaVac di dalam negeri.

Total vaksin Sinovac yang telah diterima Indonesia dalam produk jadi adalah 3 juta dosis. Sementara total bulk atau bahan baku vaksin Covid-19 dari Sinovac yang akan diterima Indonesia sebesar 140 juta dosis, yang akan dikirim dalam empat tahap.

Pada April, Indonesia akan mendapatkan 30 juta bulk dari Sinovac.