Usai Ditemukan Barang Mencurigakan, Kapolres Turun Langsung ke Terminal

Kapolres Madiun kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan saat berada di terminal Purbaya kota Madiun
Kapolres Madiun kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan saat berada di terminal Purbaya kota Madiun

Pasca diketemukannya barang yang mencurigakan, Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka memerintahkan membuat parameter untuk menseterilkan lokasi tersebut. Hal ini dilakukan untuk langkah pengamanan sambil menunggu pihak Jibom dari Polda Jawa Timur.


"Jadi tadi saya perintahkan untuk membuat parameter untuk menseterilkan lokasi dan ini juga sesuai standar operasional prosedur (sop) dan hal itu juga sesuai dengan petunjuk Danyon C Brimob Madiun," jelas Kapolres Madiun kota AKBP Dewa Putu Eka dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (3/4) malam.

Dengan menseterilkan lokasi ditemukannya barang yang mencurigakan Kapolres juga menetapkan status quo diterminal. Serta mengalihkan arus lalu lintas untuk bus yang masuk ke terminal.

"Arus bus yang masuk kita alihkan dulu sambil menunggu satuan Jibom sari polda Jatim datang," kata Kapolres.

Diberitakan sebelumnya, terminal Purbaya kota Madiun sempat geger karena laporan seorang asongan tentang sebuah kotak kardus ukuran 25 x 20 cm yang tertinggal di ruang tunggu bus antar kota luar propinsi.

"Awal mulanya laporan dari asongan yang namanya mbak Rose. Dia bilang ada barang penumpang yang tertinggal sejak pukul 14.00 WIB tadi siang," kata Agata pegawai dishub.