Barang Mencurigakan Di Terminal Bus Purbaya, Kapolres Madiun: Bukan Rangkain Bom

Kapolres Madiun kota AKBP Dewa Putu Eka saat memberikan keterangan/RMOLJatim
Kapolres Madiun kota AKBP Dewa Putu Eka saat memberikan keterangan/RMOLJatim

Setelah dilakukan pemeriksaan melalui x-ray dari dua sisi yang dilakukan pasukan Jibom polda Jatim, barang mencurigakan yang ada terminal Purbaya kota Madiun tidak didapati adanya rangkaian yang menyerupai bom atau sejenisnya.


"Setelah dilakukan X-ray dari dua sisi dicek dari operator satu dan operator dua menyampaikan, bahwa kardus yang ada didalam itu bukan merupakan rangkaian bom," terang Kapolres Madiun kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (4/3).

Kapolres juga menjelaskan, setelah di nyatakan aman, namun untuk tahapan lebih lanjut pihak Jibom gegana polda Jatim akan memeriksa isi di dalam kardus tersebut. Dimana dalam pemeriksaan X-ray dalam kardus itu terdapat tiga tumpukan. 

"Meski sudah dinyatakan aman, untuk tahap selanjutnya pihak Jibom akan membawa dan memeriksa isi di dalam kardus itu," kata Kapolres.

Sekedar diketahui, kurang lebih empat puluh lima menit tim Jibom gegana Polda Jatim melakukan persiapan mulai awal kedatangan kemudian melakukan tahapan-tahapan untuk mengecek barang yang mencurigakan di terminal Purbaya kota Madiun.

Hingga saat ini lanjut Kapolres, belum ada laporan mengenai kepemilikan barang yang mencurigakan tersebut. Dan jika tidak ada yang mengakui maka selanjutnya barang tersebut akan di bawa Jibom gegana polda Jatim untuk diurai.

"Sampai malam ini belum ada yang mengakui, mudah-mudahan kalau besok ada yang mengakui akan kita interogasi," pungkas Kapolres.

Seperti diketahui terminal Purbaya kota Madiun sempat geger karena laporan seorang asongan tentang sebuah kotak kardus ukuran 25 x 20 cm yang tertinggal di sisi utara tepatnya di tempat tunggu bus antar kota antar propinsi.