Jelang Porprov, Faji Kabupaten Probolinggo Gembleng Para Atlet

Ketua Faji Kabupaten Probolinggo, Mahdi/RMOLJatim
Ketua Faji Kabupaten Probolinggo, Mahdi/RMOLJatim

Federasi Arung Jeram Indonesia (Faji) Kabupaten Probolinggo bakal menggembleng atlet arung jeram dengan latihan ketat. Pasalnya mereka akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII tahun 2022 mendatang.


”Sebagai cabang olahraga baru di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo, memang tidak ada target khusus yang dibebankan. Namun dengan dukungan penuh KONI, menjadi pelecut dari pengurus sampai atlet untuk berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik,” Jelas Ketua Faji Kabupaten Probolinggo, Mahdi, pada Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (9/4).

Mahdi yang merupakan wakil Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur ini juga mengungkapkan, saat ini pihaknya masih memburu para atlet yang memang layak untuk di ikutkan ke Porprov itu. Caranya, yaitu dengan menjaring para atlet di Kabupaten Probolinggo.

"Sebagai persiapan juga, nantinya akan kita lakukan tournamen tingkat kabupaten dengan menjaring para atlet muda di Kabupaten Probolinggo," tegasnya.

Sehingga nantinya, atlet yang dinyatakan lolos dalam seleksi, akan di gembleng semaksimal mungkin serta dilakukan pembinaan oleh FAJI Kabupaten Probolinggo sendiri.

"Kemungkinan besar, tournamen ini akan kita lakukan pada bulan Agustus mendatang ini," tegasnya.

Kang Mahdi panggilan akrab warga ini juga berharap, para atlet yang sudah dilakukan pembinaan dari FAJI, sehingga nantinya waktu Porprov 2022, dapat membawa nama baik Kabupaten Probolinggo.

"Do'akan saja semoga para atlet ini dapat memberikan yang tebaiklah buat Kabupaten Probolinggo," pungkasnya.