Terpilih Secara Aklamasi, Andi Suryanto Pimpin Percasi Kabupaten Probolinggo

Andi Suryanto Wibowo saat mengucapkan kesiapannya untuk mimpin Percasi Kabupaten Probolinggo/RMOLJatim
Andi Suryanto Wibowo saat mengucapkan kesiapannya untuk mimpin Percasi Kabupaten Probolinggo/RMOLJatim

Andi Suryanto Wibowo terpilih kembali secara aklamasi menjadi Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Probolinggo periode 2021-2025 dalam Muscab Percasi yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Kraksaan.


Muscab ini diikuti puluhan pecinta dan pelaku catur dari sejumlah kecamatan di daerah serta dihadiri langsung Pengprov (Pengurus Propinsi) Percasi Jatim dan Ketua Koni Kabupaten Probolinggo.

Ketua terpilih, Andi Suryanto Wibowo, mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah mempercayakan dirinya memimpin organisasi olahraga asah otak ini selama empat tahun ke depan.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Mohon dukungan untuk menjalankan setiap program yang akan kita laksanakan nantinya," katanya seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (10/4).

Untuk mengangkat potensi insan olahraga catur di masa mendatang, 

Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo ini merencanakan akan membuat pelatihan atau sekolah catur. Diharap melalui program tersebut akan mampu menjaring atlet potensial, khusus dari daerah.

"Saat ini kita masih dihinggapi bencana kesehatan Covid-19 secara global. Insya Allah, kalau keadaan kembali normal," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Probolinggo, Sugeng Nufindarko menyebutkan, dengan terpilihnya dan dibentuknya kepengurusan baru priode 2020-2024, Percasi ini dapat mempertahankan dan memberikan nama harum Kabupaten Probolinggo di kancah nasional.

"Selamat atas suksesnya Muskab Percasi ini. Pertahankan prestasi yang ada. Kami dari KONI berharap, kalau bisa ke depannya prestasi atlet bisa lebih di tingkatkan, dan Pengcab Percasi semoga tetap solit dalam menjalankan roda organisasi dan pembinaan atlet," pungkasnya.