Hasil Rakernas BLiSPI, Satu Pemain Terbaik Piala Menpora Akan Dapat Tiket ke Eropa

Rakernas Badan Liga Sepakbola pelajar Indonesia (BLiSPI)/RMOLJatim
Rakernas Badan Liga Sepakbola pelajar Indonesia (BLiSPI)/RMOLJatim

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) akhirnya mengeluarkan hasil dari program di tahun 2021 dan 2022. Adapun pembahasan seputar Liga Sepakbola Berjenjang Piala Menpora 2021 dan Kejuaraan Sepakbola Putri akan menjadi agenda utama dalam waktu dekat.


Digelar pada tahun ini dan tahun kedepan, Kemenpora merencanakan Kejuaraan Liga Sepakbola Berjenjang Piala Menpora akan terfokus pada usia 14 dan usia 16 saja, tentu ini adalah prioritas usia yang akan dihelat BLiSPI dengan Kemenpora.

Adapun hasil Rakernas BLiSPI hari ini, Senin (12/4) adalah, melalui Liga sepakbola berjenjang Piala Menpora bersama BLiSPI akhirnya, memberikan satu tiket untuk satu pemain terbaik dari hasil LSP untuk diberangkatkan ke Eropa untuk selanjutnya ditempa gratis di sana. Hal itu langsung disampaikan oleh agen ternama Dusan Bogdanovic asal Kroasia di sela-sela Rakernas melalui pesan singkatnya

Perlu diketahui Dusan adalah salah satu agent yang sukses membawa pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri ke Klub Lechia Gdangsik di Polandia

“Saya berharap hasil dari Rakernas ini menjadi kado manis untuk semua BLiSPI Provinsi yang hadir,” kata Sekjen BLiSPI, Yessi Yunita pada wartawan, Senin (12/4) di Favehotel, Tangerang.

Yessi menambahkan, bagi pemain yang sudah berangkat ke Eropa, ketika kembali ke asal daerahnya masing masing, mereka bisa menyampaikan hal positif untuk kemajuan sepakbola tanah air. 

“Semoga semua pembahasan serta rangkaian Rakernas menjadi satu pelajaran yang berharga, dan tentu bisa saling bersilahturahmi,” tutupnya.