Terima Palu Ketua Dewan Ngawi, Heru Kusnindar: Tetap On The Track Sesuai Program yang Sudah Disusun

Sidang paripurna pelantikan Ketua DPRD Ngawi
Sidang paripurna pelantikan Ketua DPRD Ngawi

Kekosongan kursi Ketua DPRD Ngawi yang hampir 7 bulan akhirnya terisi kembali setelah ditinggal Dwi Rianto Jatmiko lantaran mengikuti kontestasi Pilkada 2020 lalu. 


Kali ini sebagai penggantinya jatuh pada Heru Kusnindar yang secara difinitif dilantik menjadi Ketua DPRD Ngawi dari sisa waktu yang ada periode 2019-2024.

Pelantikan terhadap Heru Kusnindar dilakukan melalui sidang paripurna dewan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar demikian juga Dwi Rianto Jatmiko dan pejabat dari lintas OPD. Dalam agenda tersebut usai mengucapkan sumpah janji, secara simbolis Heru menerima palu sidang dari Sarjono Wakil Ketua DPRD Ngawi.

"Hari ini ke depan kita tetap on the track sesuai program yang sudah disusun temen-temen satu tahun dan di breakdown dalam bentuk kegiatan setiap bulanya," terang Heru Kusnindar, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin, (12/4).

Terkait fungsi legislasi dan budgeting, Heru memastikan untuk ke depanya tidak ada program baru yang bermuara pada kebijakan, apalagi terbitnya peraturan daerah atau Perda. Hal itu dampak langsung dari pemangkasan atau refocusing anggaran akibat pandemi Covid-19. Meski demikian pihaknya pun tetap fokus pada kegiatan wajib seperti SOTK maupun RPJMD.

Ditempat yang sama Ony Anwar Bupati Ngawi menjelaskan, setelah diambilnya sumpah janji sebagai Ketua DPRD Ngawi, tentunya Heru Kusnindar harus berpegang pada prinsip pada legislasinya. Pun, pengawasan yang dimiliki DPRD dapat berjalan lebih optimal dan memberikan manfaat yang seluas-luasnya terhadap kemajuan daerah serta kesejahteraan masyarakat Ngawi.