Daya Gedor Sekjen BLiSPI, Diuji di Kejuaraan Sepak Bola Wanita

Sekjen BLiSPI Pusat, Yessi Yunita
Sekjen BLiSPI Pusat, Yessi Yunita

Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Pusat, menjadikan agenda Rapat Kerja Nasional kemarin menjadi salah satu program kerja cepat dalam membangun persepakbolaan nasional, khususnya usia muda.


Tidak hanya menyampaikan visi misi saja tapi sekuat Pengurus BLiSPI Pusat langsung kian mengacu ke program pertama yang menjadi program unggulan. 

Sekjen BLiSPI Pusat, Yessi Yunita tidak mau dianggap hanya program saja yang dipaparkan. Namun kerja nyata yang segera dilaksanakan.

"Tentu poin pertama adalah Kejuaraan sepakbola wanita yang akhir bulan ini, setelah Hari Raya, langsung digelar.  Rencananya ada beberapa tempat, salah satunya di lapangan Kopasus Serang Banten," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis, (15/4).

Pembukaan pendaftarannya, sudah bisa dibuka secara online maupun via telp untuk konfirmasi peserta. 

"Rencananya hanya 24 tim saja untuk megawali pelaksaanaan ini (Terbatas). Semiga di pelaksanaan nanti berjalan lancar dan menjadi salah satu kejuaraan nasional yang berkualitas, tentu membantu program Federasi atau PSSI, Ujarnya Wanita kelahiran Batam 28 Januari 1985," sambungnya.

Selesai itu, agenda selanjutnya akan digelar festival atau kejuaraan sepakbola usia dini, yang mana akan dihelat dalam waktu yang berdekatan setelah sepakbola putri.

"Ini akan menjadi salah satu niat dan tantangan saya untuk berkomitmen menjadi salah satu Sekjen BLiSPI yang baru. Saya menginginkan semua pengurus baik pusat mau pun provinsi untuk membantu bersama dalam program nyata," tambahnya.

Kerjasama dengan negara Eropa dan Asia menjadi salah satu program yang dibangun dalam mengembangkan para pemain muda berbakat untuk di berikan kesempatan dalam berkarier.

"Insaallah semua rencana ini berjalan tanpa ada kendala satu apa pun," tutupnya.