Tunda Mudik, Polres Probolinggo Perketat Jalur Tikus

Polisi berjaga-jaga di Jalur Nasional Pantura Probolinggo/RMOLJatim
Polisi berjaga-jaga di Jalur Nasional Pantura Probolinggo/RMOLJatim

Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan berpesan pada pemudik agar menunda dulu mudik lebaran tahun 2021.


Hal itu ditegaskan kapolres saat menggelar sosialisasi pada pengguna jalan di Jalan Raya Pantura Dringu, Kabupaten Probolinggo.

"Kami menghimbau agar masyakarat untuk menunda mudik lebaran tahun 2021 ini ya," jelas AKBP Ferdy Irawan usai membagikan takjil pada ratusan pengguna jalan di Polsek Dringu, Jumat (16/4).

Menurut Kapolres, kalau saat ini masih belum terbebas adanya Covid-19. Sehingga, warga yang dari luar kota untuk tidak melakukan mudik ke Kabupaten Probolinggo.

"Sayangilah keluarga kalian di rumah. Cintailah keluarga kalian untuk tidak mudik dulu," terangnya, 

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Ponsen Dadang Martianta, mengungkapkan kalau saat ini dilakukan Operasi Keselamatan Semeru 2021, untuk mencegah pemudik lebih awal yang mencoba menghindari penyekatan masuk wilayah Kabupaten Probolinggo.

"Kami ada operasi mencegah pemudik yang ingin mencoba untuk menghindari penyekatan dengan berangkat lebih awal, sudah siap melaksanakan apa yang menjadi kebijakan dan arahan dari Mabes Polri," ungkapnya.

Operasi Keselamatan sendiri, mulai 12 hingga 25 April 2021. Selain menyasar penertiban lalu lintas, Operasi Keselamatan ini juga untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap larangan mudik Lebaran 2021.

"Operasi Keselamatan 2021 sebagai tindakan kepolisian prakondisi Idul Fitri sekaligus sosialisasi masif tentang larangan mudik," pungkasnya.