Di Bulan Ramadhan, Neng Ema Ajak WPP Amalkan Nilai 4 Pilar Kebangsaan

Sosialisasi 4 Pilar di Kantor Muslimat Jombang/Ist
Sosialisasi 4 Pilar di Kantor Muslimat Jombang/Ist

Anggota DPR RI, Erna Umiyyatul Chusnah mengajak wanita Persatuan Pembangunan (WPP) untuk mengamalkan Pancasila dan semangat kebangsaan.


Demikian disampaikan Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat mensosialisasikan empat pilar kebangsaan di Kantor Muslimat Jombang, Jawa Timur, Minggu (18/4).

"Di bulan suci ramadhan ini merupakan waktu yang tepat untuk kita mengamalkan 4 kebangsaan kita yakni, yakni, Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika," kata Ema Ummiyatul Chusna, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (18/4).

Mantan Ketua PC Fatayat NU Jombang 2 periode ini juga mengingatkan agar senantiasa selalu saling menghargai dan menghormati perbedaan satu sama lain dalam menjalankan ibadah puasa.

"Ingat, ibadah puasa merupakan salah satu ibadah yang melatih hawa nafsu, yang pastinya juga melatih toleransi antar sesama, ini merupakan wujud dari nilai Bhinneka Tunggal Ika," tutur Neng Ema panggilan akrab Anggota Komisi IV DPR RI.

Politisi PPP asal Jombang yang juga menjadi anggota MPR RI ini menambahkan, sejatinya asas dasar NKRI sudah terkandung dalam ajaran Agama Islam. Pancasila sangat relevan dengan Agama dan Ajaran Islam. 

Selain itu, Neng Ema juga mengajak warga agar senantiasa patuh kepada peraturan perundang-undangan dan hukum yang ada di Indonesia, seperti syariat Agama Islam yang telah diajarkan.

"Dari semua Sila Pancasila, semua sudah sesuai dengan ajaran Agama Islam," tandasnya.