Wali Kota Bandarlampung Temui Sandiaga Uno Untuk Percantik Pulau Pasaran Dan Kemiling

Bunda Eva ketika bertemu Sandiaga Uno/Foto Humas Pemkot Bandarlampung
Bunda Eva ketika bertemu Sandiaga Uno/Foto Humas Pemkot Bandarlampung

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana pernah berjanji akan mempercantik dan menjadikan kotanya kota wisata. Jelang dua bulan setelah dilantik, Bunda Eva langsung berjuang mewujudkannya.


Setelah meresmikan jembatan layang yang dilukis indah aneka bunga oleh para seniman daerah sendiri, Bunda Eva menemui orang nomor satu pembangunan pariwisata di Indonesia: Sandiaga Uno.

Alhamdullilah, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Manparekraf) Sandiaga Uno, kata Bunda Eva dengan wajah sumringah, akan membantu mempercantik daerah Kemiling dan Pulau Pasaran. 

"Alhamdulillah, Beliau merespon baik untuk pariwisata di Kota Bandarlampung, setidaknya daerah Kemiling dan Pulau Pasaran," katanya dilansir dari Kantor Berita RMOLLampung.

Pulau Pasaran selama ini menjadi sentral ikan asin. Bunda Eva akan bicara dengan masyarakat rencananya memoles pulau tersebut. Dia yakin jika demi kebaikan masyarakat akan memberikan dukungannya 

"Apalagi masyarakat dibantu pemerintah pusat, Insya Allah mau," ujarnya. 

Ketika ditanya bantuan berupa apa, Bunda Eva agak masih merahasiakannya. "Sudah dibicarakan sih, tapi gak bunda omongin ah rahasia," ujarnya. 

Rabu (21/4), Bunda Eva menemu Sandiaga Uno bersama Bupati Pesawaran Dendi Romadhona. Kabupaten Pesawaran yang bertetangga dengan Kota Bandarlampung memiliki banyak destinasi wisata alam.

Bunda Eva juga memaparkan potensi pariwisata di Kota Bandarlampung. Kota yang menjadi pintu gerbang Pulau Sumatera yang memiliki topografi cantik: perbukitan, pantai, dan akomodasi lengkap.