Keluarga Awak KRI Nanggala-402 Serda Eta Misnari Gelar Sholat Ghoib

suasana rumah duka Serda Eta Misnari usai sholat Ghoib/RMOLJatim
suasana rumah duka Serda Eta Misnari usai sholat Ghoib/RMOLJatim

Setelah resmi dinyatakan Gugur, Keluarga dari Awak KRI Nanggala-402 Serda Eta Misnari menggelar sholat gaib dan tahlil bersama dirumah duka di Desa Pabean Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, Minggu malam (25/4).


Umar Makruf, keluarga Almarhum Serda Eta Misnari mengatakan, sholat gaib dan tahlil ini di gelar setelah TNI menyatakan bahwa KRI Nanggala 402 tenggelam, dan seluruh kru dinyatakan gugur. 

Ia bersama keluarga lainnya juga telah ikhlas dan menerima atas kabar gugurnya Serda Eta Mistari yang disampaikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam jumpa media secara virtual, Minggu (25/4).

"Meski ikhklas dan menerima, namun keluarga berharap besar agar Serda Eta Misnari dapat di pulangkan dalam kondisi apapun, terlebih dalam kondisi hidup dan sehat," ujarnya kepada Kantor Berita RMOLJatim.

Sementara itu, Agung Wahyu Widiarto, tetangga almarhum mengatakan, semasa hidupnya, korban di kenal pen diam dan humanis pada tetangga.

"Saya terakhir bertemu dengan almarhum pada hari jum'at (16/04/21), saat terawih di mushollah, dan almarhum juga di kebal orang yang taat beribadah, dan agamis," pungkasnya. 

Setelah di nyatakan tenggelam, dan kru dinyatakan gugur, TNI AL, saat ini berencana untuk mengevakuasi KRI Nanggala 402 dari dasar perairan Bali.