Menhan Prabowo Pastikan Putra-Putri Prajurit KRI Nanggala-402 Dapat Kursi Di Sekolah Kemenhan

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto/RMOL
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto/RMOL

Pendidikan putra-putri prajurit Hiu Kencana KRI Nanggala-402 dipastikan dijamin oleh Kementerian Pertahanan RI.


Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto bahkan telah berkoordinasi langsung dengan lembaga pendidikan di bawah binaan Kemenhan untuk memfasilitasi anak-anak 53 prajurit yang gugur.

Nantinya, putra-putri prajurit Hiu Kencana KRI Nanggala-402 akan dibiayai sekolahnya di SMA Taruna Nusantara Magelang dan Universitas Pertahanan.

"Saya telah menginstruksikan Lembaga Pendidikan di bawah binaan Kementerian Pertahanan untuk mengalokasikan tempat bagi putra-putri ABK KRI Nanggala 402 dan personil TNI AL yang telah gugur dalam tugas menjaga negeri sebagai pahlawan bangsa," tegas Prabowo Subianto, Senin (26/4).

Dijelaskan, bagi putra-putri yang mengenyam pendidikan tingkat SMA akan diterima di SMA Taruna Nusantara Magelang dengan beasiswa penuh. Sedangkan bagi yang akan masuk Perguruan Tinggi, akan diterima di Universitas Pertahanan Republik Indonesia juga dengan beasiswa penuh.

"Saat ini sedang disiapkan cabang pendidikan Taruna Nusantara di level SMP (berasrama)," sambungnya.

Beasiswa juga diberikan kepada putra-putri yang masih mengeyam pendidikan Sekolah Dasar, dan SMP. Nantinya, kata Prabowo, mereka akan diberikan beasiswa penuh melalui Yayasan Pengembangan Potensi Sumber Daya Pertahanan.