Lantik 96 Pejabat Fungsional Pemkab, Bupati Jember Berharap Layanan Publik Makin Moncer

Pelantikan  96 Pejabat Fungsional Pemkab Jember di Pendopo Wahya Wibawagraha Jember/ RMOLJatim
Pelantikan  96 Pejabat Fungsional Pemkab Jember di Pendopo Wahya Wibawagraha Jember/ RMOLJatim

Bupati Jember, Ir H. Hendy  Siswanto melantik 96 pejabat dalam  jabatan fungsional di Pendopo Wahya Wibawagraha Jember, Jumat Siang (30/4). Mereka terdiri dari 68 tenaga kesehatan, 13 tenaga Kependidikan, 6 orang Inspektorat, 4 orang dari Dinas Pangan dan Peternakan serta 5 orang Tenaga Penyuluh Pertanian


Menurut Bupati Hendy, sebanyak 96 Pejabat Fungsional, sudah diambil sumpah jabatan. Dia mengingatkan bahwa setiap pekerjaan tidak hanya bertanggung kepada pimpinan tetapi juga dipertanggung jawabkan juga kepada Allah SWT. 

"Hindarkan kesalahan sekecil-kecilnya, sebab saya dan Gus Firjaun ada di sini,  karena masyarakat. Jadikan masyarakat sebagai tuan," ucap Hendy dalam sambutannya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (30/4).

Dia menjelaskan bahwa target pelayanan  adalah masyarakat Jember, butuh kenerja yang bagus, agar Jember bisa bangkit. 

Dalam sesi wawancara, Bupati Hendy menjelaskan tenaga-tenaga dilantik ini adalah tenaga  fungsional yang harapkan untuk pengawasan. Dengan tenaga pengawasan ini, bisa meningkatkan kedisiplinan bermacam-macam dari pemerintah.

"Tentunya dengan tenaga pengawasan ini, dapat meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Jember. Intinya,  Bagaimana masyarakat ini, bisa terlayani dengan baik," tutur Hendy.

Pejabat fungsional yang dilantik terbanyak dari tenaga kesehatan sebanyak 68 orang, terdiri 4 Dokter umum, 5 Dokter Gigi,  22 perawat, 32 bidan,  3 nutrisionis dan teknisi 1 elektromedis. Kemudian disusul terbanyak kedua adalah tenaga kependidikan, yakni 13 Guru.  

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, wakil Bupati Jember, KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun).