Walikota dan Kapolres Probolinggo Takziah di Rumah Korban KRI Nanggala-402 

Waliota Probolinggo beserta pejabat Polres Probolinggo Kota saat menyambangi rumah kru KRI Nanggala-402/Ist
Waliota Probolinggo beserta pejabat Polres Probolinggo Kota saat menyambangi rumah kru KRI Nanggala-402/Ist

Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dan Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari mengunjungi rumah keluarga kru KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Selat Bali beberapa waktu lalu. Kedatangan mereka sebagai bentuk peduli dan memberi dukungan moril kepada keluarga korban.


Keduanya bertakziah ke rumah Koptu (anm) eta Kharisma Dwi di jalan Progo, kelurahan Jrebeng Kulon, Kecamatan Kedopok. Mereka ditemui langsung Eka Umbriah Hasanah, istri korban.

Dalam kesempatan ini, mantan Kapolsek Tanah Abang ini turut berbelangsungkawa atas gugurnya Koptu (anm) eta Kharisma, serta keluarga yang ditinggalakan untuk tabah, dan iklas. Tak lupa dalam kesempatan itu pula, kapolresta memberikan sedikit bantuan kepada istri almarhum.

"Selain berdo'a kepada almarhum yang gugur, apapun yang menjadi kendala keluarga, tentunya bersama Forkopimda kota Probolinggo kita siap membantu, juga berkenaan dengan surat kendaraan yang informasinya hilang kita siap membantu", ujarnya.

Sedangkan Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zaenal Abidin juga diterima oleh Eka Umbriah Hasanah. 

Dalam takziah tersebut, walikota menanyakan terakhir komunikasi dengan almarhum, yang menurut Eka, komunikasi tersebut dilakukan saat KRI Nanggala perjalanan menuju Banyuwangi.

Dalam takziah itu, selain mendoakan almarhum karena gugur dalam tugas, walikota juga memberi santunan kepada istri almarhum.

"Meskipun anak-anak korban ini sudah mendapat jaminan pendidikan hingga jenjang S1, namun Pemkot siap memfasilitasi anak-anak almarhum untuk sekolah gratis, karena sudah merupakan program Pemkot," ujarnya.

Sementara, Eka Umbriah Hasanah mengucapkan berterima kasih banyak kepada semua pihak yang mendoakan suaminya, baik dari warga maupun instansi.

"Saya masih belum memikirkan ke depan seperti apa, karena saya masih belum bekerja. Namun, sementara saya fokus kepada dua anak saya," ujarnya.