Peduli Korban Gempa Malang Selatan, PT SIER Salurkan Bantuan Senilai Rp 100 Juta

Bansos dari PT Sier
Bansos dari PT Sier

Gempa yang melanda wilayah Kabupaten Malang beberapa waktu lalu menyita perhatian publik. Apalagi, guncangan gempa cukup besar turut dirasakan beberapa wilayah lain di Indonesia. 


Selain menelan korban jiwa, ribuan rumah dan bangunan fasilitas publik juga rusak akibat goncangan gempa dengan magnitudo 6,1 ini. 

Hal ini menjadikan banyak pihak menaruh kepedulian sosial. PT SIER Surabaya misalnya, yang secara khusus menyalurkan bantuan di salah satu wilayah terdampak gempa. Yakni desa Majangtengah Kab Malang dan Sananwetan Kab Blitar.

Plt Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT SIER, Fitrina Kusuma Dewi mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan  senilai total Rp 100 juta secara langsung melalui BPBD Kabupaten Malang dan BPBD Kota Blitar.

"Bantua tersebut berupa sembako dan bahan bangunan seperti bata merah, genteng, semen, pasir dan kalsiboard untuk hunian sementara bagi warga yang rumahnya mengalami kerusakan berat," kata Faunia, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, dalam rilisnya, Minggu (2/5)

Sementara itu, Isa Anshori, perwakilan BPBD Kabupaten Malang menyampaikan bahwa fokus penanganan saat ini adalah pembangunan rumah pengungsian sementara dan pembangunan fasilitas umum. 

"Saat kita fokus dalam penanganan korban bencana. Terutama pembangunan rumah pengungsian dan Fasilitas Umum (Fasum),"ujar Isa Ansori

Hal itu,  juga diamini Kepala Desa Majangtengah, Abdul Hafi, menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan PT SIER  pasti bermanfaat karena sesuai dengan yang dibutuhkan warga saat ini.

"Bantuan dari PT SIER pasti besar manfaatnya bagi warga Majangtengah. Dan kami atas nama warga ucapkan terima kasih,"tambah Abdul Hafi.

Pada kesempatan tersebut,PT SIER juga meninjau langsung rumah warga yang terdampak oleh bencana alam gempa bumi. Bersama perwakilan dari BPBD Kota Blitar, Dinas Perumahan Kota Blitar dan Camat Sananwetan, Fitrina sempat berbincang dengan salah satu warga lansia penerima bantuan di Kota Blitar. 

"Harapan kami dengan bantuan yang telah sampai kepada warga dapat memberikan manfaat,"pungkas Fitrina.