TIJ dan Jembatan Sawunggaling Dipastikan Dapat Gerakkan Roda Perekonomian Kota Surabaya

Eri Cahyadi bersama Mensos Risma didampingi Kajati Jatim dan Forkopimda Surabaya melewati jembatan Sawunggaling meninjau TIJ/RMOLJatim
Eri Cahyadi bersama Mensos Risma didampingi Kajati Jatim dan Forkopimda Surabaya melewati jembatan Sawunggaling meninjau TIJ/RMOLJatim

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menegaskan awal perencanaan pembangunan Jembatan Sawunggaling dan Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) memang dikhususkan untuk menggerakkan roda perekonomian UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). 


Di samping itu bertujuan untuk mewadahi berbagai angkutan umum. 

"Ketika ini berjalan, memang pergerakannya untuk UMKM. Itu yang direncanakan sejak awal untuk menggerakkan ekonomi Kota Surabaya," kata Wali Kota Eri dikutip Kantor Berita RMOLJatim usai acara peresmian, Sabtu (1/5).

Di samping itu, kata Wali Kota Eri, pembangunan Jembatan Sawunggaling, TIJ dan Kebun Binatang Surabaya (KBS) ini juga saling terkoneksi satu sama lain. 

Nah, maka dari itu Wali Kota Eri berharap, masyarakat di sekitar dapat merasakan manfaat adanya pembangunan ini, khususnya dari segi peningkatan ekonomi.

"Setiap pembangunan di Surabaya, masyarakat di sekitar harus bisa merasakan manfaatnya. Adanya Sentra UMKM (di TIJ), masyarakat sekitar harus bisa merasakan," pungkasnya.

Seperti diketahui Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meresmikan Jembatan Sawunggaling dan Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) yang terkoneksi dengan Kebun Binatang Surabaya (KBS), Sabtu (1/5).

Kali ini peresmiannya juga dihadiri oleh Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Tri Rismaharini atau Risma.

Risma hadir sebagai undangan khusus sebab mantan Wali Kota perempuan di Surabaya itu merupakan penggagas berdirinya Jembatan Sawunggaling dan TIJ.

Selain Risma, tampak pula Wakil Wali Kota Surabaya, Armudji, Kajati Jatim M. Dhofir lalu jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Surabaya diantaranya Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Atmojo, Kajari Surabaya Anton Delianto, Kajari Tanjung Perak I Ketut Kasna Dedi, Perwakilan dari Polrestabes Surabaya, Kapolres Tanjung Perak Ganis Setyaningrum serta Ketua dan Wakil DPRD Surabaya dan jajaran Kepala OPD Pemkot Surabaya.