Bank Mandiri Siapkan Kebutuhan Uang Tunai Rp 1,7 T untuk Wilayah Jatim

Paparan Bank Mandiri antisipasi kebutuhan uang tunai selama Ramadan dan Idul Fitri 1442 H/RMOLJatim
Paparan Bank Mandiri antisipasi kebutuhan uang tunai selama Ramadan dan Idul Fitri 1442 H/RMOLJatim

Untuk mengantisipasi kenaikan kebutuhan uang tunai selama Ramadan dan Idul Fitri 1442 H, Bank Mandiri Region VIII / Jawa 3 (Jawa Timur) telah menyiapkan nett kebutuhan uang tunai sebesar Rp 1,7 triliun.


“Sebanyak 25.579 unit EDC dan 1.661 unit mandiri ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus sudah siap menjadi sahabat masyarakat Jawa Timur selama libur lebaran ini," kata Regional CEO Bank Mandiri Jawa Timur, I Gede Raka Arimbawa dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (4/5) malam.

Disamping itu, pihaknya akan terus mengimbau nasabah untuk meningkatkan pemanfaatan jaringan elektronik lainnya seperti layanan mobile banking Livin’ by Mandiri untuk kenyamanan bertransaksi.

“Saat ini, hampir seluruh transaksi pembayaran sudah bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Livin’ by Mandiri pada smartphone nasabah. Total ada lebih dari 2.300 merchant yang terhubung ke aplikasi ini. Dari pembayaran tagihan bulanan, termasuk televisi berlangganan, pembelian pulsa dan data, pembelian tiket pesawat dan kereta api, top up Mandiri e-money dengan android atai iOs, top up e wallet, hingga belanja di merchant ataupun ecommerce pilihan," terang Gede.

Tidak hanya membahas kesiapan mesin ATM dan EDC Bank Mandiri selama libur lebaran, Gede`juga menyampaikan terkait kesiapan Bank Mandiri untuk menyiapkan kantor cabang yang tetap beroperasi pada libur lebaran nanti.

“Sejumlah 26 cabang kami siapkan untuk melayani transaksi terbatas pada tanggal 12 sampai dengan 16 Mei pada jam operasional 08.30 sampai dengan 15.00 WIB. Transaksi ini terbatas hanya transaksi keuangan antar rekening Bank Mandiri, serta beberapa transaksi customer service. Khususnya terkait pembukaan blokir dan penggantian kartu debit, dimana kedua transaksi ini merupakan transaksi customer service yang paling dibutuhkan saat libur panjang”, demikian Gede.