Pertamina SHU Regional 4 WMO Bagikan Ribuan Paket Sembako Pada Masyarakat Pesisir

Pemmberian paket sembako/Ist
Pemmberian paket sembako/Ist

Pertamina SHU Regional 4 Zona 11 WMO membagikan ribuan paket sembako untuk masyarakat nelayan di Bangkalan dan Gresik. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap sesama selama Ramadan dan menjelang lebaran.


"Kami berharap Ramadan dan lebaran tahun ini semakin meningkatkan ketakwaan kita semua dan semakin mendekatkan hubungan silaturahmi antara perusahaan dengan masyarakat sekitar, sebagaimana tuntunan agama," kata , Pjs.Manajer Relation, Rahmat Drajat melalui keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (7/5). 

Tiga kecamatan di Bangkalan yang menjadi sasaran pembagian paket sembako itu adalah Kecamatan Sepulu, Kecamatan Klampis, dan Kecamatan Tanjung Bumi. Sementara di Gresik dilakukan di Kecamatan Gresik. Pemberian dilakukan secara simbolis masing-masing seratus paket di kantor tiga kecamatan tersebut kepada kepala desa dan camat setempat.

Lebih dari empat ribu paket distribusikan untuk nelayan di Desa Macajah, Desa Tlangoh, Desa Banyusangka, Desa Klampis Barat, Desa Klampis Timur, Kelurahan Lumpur dan warga Desa Sidorukun.

Camat Tanjungbumi, Aman Adi Suharto sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. 

"Kami berharap pemberian paket sembako ini bisa sedikit membantu saudara-saudara kita yang berprofesi sebagai nelayan. Situasi pandemi Covid-19 membuat Ramadan dan lebaran kali ini harus dijalani dengan berbeda," ujarnya.

Sementara itu, Markan Hendarsyah, Kepala Desa Sidorukun, mengatakan, senang Pertamina WMO menunjukkan kepedulian kepada warga sekitar. 

"Semoga paket sembako ini bisa memberikan kegembiraan kepada warga kami di bulan Ramadhan dan jelang lebaran ini," pungkasnya.