Bupati Yuhronur Resmikan BUMDes Di Kecamatan Pucuk Lamongan

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi meresmikan gedung BUMDesma di Kecamatan Pucuk/Ist
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi meresmikan gedung BUMDesma di Kecamatan Pucuk/Ist

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi meresmikan gedung BUMDesma di Kecamatan Pucuk, Lamongan, Jawa Timur.


Bupati Yes sapaan akrabnya berharap BUMDesma bisa menjadi pendorong kebangkitan ekonomi di masa pandemi Covid 19. Menurutnya saat ini terdapat dua hal yang harus dihadapi yakni pandemi Covid 19 dan turunnya pertumbuhan ekonomi.

“Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Lamongan sebelumnya mencapai 5,5% dan saat pandemi turun menjadi -2,65%. Hal tersebut membuat kita harus berusaha menggeliatkan perekonomian khususnya industri kecil menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Salah satunya melalui BUMDes,” ungkap Bupati Lamongan dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (7/5).

Yuhronur mengungkapkan bahwa BUMDes mempunyai peran sebagai fasilitasi pemasaran produk hasil IKM dan UMKM, serta berperan penting dalam perputaran uang masyarakat yang selanjutnya melalui multiplier effectnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masa pandemi.

Oleh karenanya itu, dirinya selalu mendukung kegiatan ini sebagai salahsatu solusi menggairahkan perekonomian di wilayah Kabupaten Lamongan.

Pada kesempatan yang sama Yuhronur selalu berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap melaksanakan protokol Kesehatan dan patuh pada himbauan pemerintah pusat untuk tidak melakukan mudik lebaran.

“Kabupaten Lamongan telah masuk zona kuning meskipun begitu protokol Kesehatan harus tetap dilaksanakan jangan sampai momen lebaran membuat kita lengah karena Covid 19 masih ada,” harap Bupati Pak Yes

Setelah meresmikan Gedung BUMDesma Kecamatan Pucuk, Yuhronur akan bergeser ke Kecamatan Solokuro untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat sekitar.