Kader dan Simpatisan PDIP Kota Madiun Bagikan 5 Ribu Takjil dengan Menu Berbeda

Pembagian lima ribu takjil oleh kader dan simpatisan pdip kota Madiun / ist
Pembagian lima ribu takjil oleh kader dan simpatisan pdip kota Madiun / ist

PDI Perjuangan kota Madiun bagikan lima ribu takjil kepada masyarakat. Pelaksanaan pembagian takjil tersebut menyebar di beberapa titik di kota Madiun dengan dibantu ratusan kader dan simpatisan PDI Perjuangan.


Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Madiun, Anton Kusumo, di sela-sela pembagian takjil di depan kantor lama DPC PDI Perjuangan, Jalan dr Soetomo mengatakan, kegiatan bagi takjil ini melibatkan unsur DPC, 27 ranting dan 3 PAC.

Anton menambahkan, kegiatan pembagian takjil sengaja disebar di masing-masing ranting ataupun anak cabang supaya menjangkau segenap lapisan masyarakat. Utamanya untuk menghindari terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran virus covid-19.

"Ini bagian dari apa seperti anjuran dari Bu Megawati Soekarnoputri bahwa kita harus hadir di tengah-tengah rakyat. Oleh sebab itu, dari setiap kepengurusan ranting maupun PAC bisa bertemu langsung dengan masyarakat sehingga bisa betul dirasakan oleh masyarakatnya di setiap kelurahan maupun kecamatan," jelad Anton Kusumo dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (8/5).

Aksi sosial seperti ini menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan PDIP Kota Madiun, tujuannya agar terus bergerak dan semakin solid.

"Ini wajib untuk kita laksanakan karena kami punya tugas untuk berbagi susah maupun senang kepada masyarakat, khususnya Kota Madiun. Ini hal-hal yang kecil yang wajib dan akan terus kita laksanakan," pungkasnya

Turut hadir dalam pembagian lima ribu takjil Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya. Dirinya menuturkan, bahwasebagai salah satu petugas partai dari PDI Perjuangan dirinya sangat mendukung kegiatan ini.

"Kita berikan dana, mereka mengemasnya sendiri dan dibagikan ke di daerahnya mereka masing-masing gitu. Dan ini adalah salah satu agenda dari pusat supaya kita juga bisa ikut hadir dalam memberikan warna tersendiri di bulan Ramadan ini," pungkas Indah.

Dlam pembagian takjil yang dilakukan serentak di 27 kelurahan di kota Madiun, menunya dibuat berbeda-beda di setiap kelurahannya. Tergantung PAC dan ranting masing-masing.