Mantan Bupati Lamongan Meninggal Karena Covid-19, Dua Anggota Keluarganya Masih Dirawat

Proses pemberangkatan jenazah / RMOLJatim
Proses pemberangkatan jenazah / RMOLJatim

Mantan Bupati Lamongan dua periode,  Fadeli  meninggal dunia dikarenakan  terpapar virus Covid 19. Sebelum  meninggal dunia, mendiang Alm  Fadeli sempat mendapatkan perawatan selama 20 hari di rumah sakit.


Fadeli menghembuskan nafas  terakhir saat menjalani perawatan medis di salah satu rumah sakit, di Kota Surabaya.  Fadeli  diketahui tidak mempunyai riwayat penyakit serius pada tubuhnya.

Hanya saja sebelum meninggal, gula darah Fadeli sempat naik hingga mengakibatkan kondisi kesehatan menurun drastis dan tak sadarkan diri.

Dari pantauan,  jenazah mantan Bupati Lamongan tersebut disemayamkan di rumah duka, persisnya bertempat di  Kecamatan Lamongan Kota kemudian di sholatkan di Masjid Agung Lamongan.

"Beliau meninggal dunia karena karena Covid 19," ungkap Yuhronur kepada Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu ( 8/5)

Selain Fadeli, dua anggota keluarganya juga tengah mendapat perawatan medis karena COVID-19 di rumah Sakit Surabaya. Meski begitu, kondisi kesehatan keduanya dikabarkan telah membaik.

"Alhamdulillah kondisi kesehatan anggota keluarga yang lainnya sangat baik, dan tadi beliau juga sempat video call dengan saya disaat kami tengah melepas kepergian Pak Fadeli untuk yang terakhir kalinya," ungkap  Yuhronur Bupati lamongan yang Akrap di sapa Pak Yes

Jenazah Fadeli dikebumikan di TPU Pagarwojo, Kota Lamongan dan dilepas oleh sanak saudara dan juga pejabat teras di lingkungan Pemkab Lamongan. Sementara itu dalam kesempatan tersebut juga hadir mantan Bupati Lamongan H Masfuk. 

Masfuk  mengaku merasa kehilangan atas meninggalnya Fadeli yang pernah menjadi Sekda di saat Masfuk menjabat sebagai bupati. Dimata Masfuk sosok Fadeli ada orang yang bekerja keras dan tidak gampang menyerah.

"Almarhum adalah seorang yang rajin dan gigih, kami terus terang merasa kehilangan atas meninggalnya beliau," ujarnya.