Safari Ramadhan, Faisol Riza Salurkan Puluhan Ribu Sembako Di Pasuruan Dan Probolinggo

Warga saat menerima paket sembako dari Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza/RMOL Jatim
Warga saat menerima paket sembako dari Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza/RMOL Jatim

Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza menyalurkan 10 ribu paket sembako di Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim II, Pasuruan-Probolinggo.


Penyaluran sembako tersebut dilakukannya sebagai rangkaian dari safari ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri yang akan tiba dalam beberapa hari mendatang.

Selain itu, juga sebagai aksi kemanusiaan disaat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan 

"Hari Raya Idul Fitri tahun ini masyarakat masih menghadapi pandemi Covid-19. Penyaluran paket sembako ini di tengah masyarakat untuk meringankan beban mereka dalam menghadapi pandemi Covid-19," kata Faisol Riza kepada Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (9/5).

Menurut mantan aktivis 1998 ini, penyaluran dan pembagian sembako ini melibatkan pengurus partai dan Pengurus Nahdlatul Ulama di Probolinggo dan Pasuruan.

"Untuk pendistribusiannya, kita libatkan pengurus partai PKB, PCNU, Pengurus Ansor, Muslimat NU, Fatayat dan para pemuda kreatif yang ada di Pasuruan-Probolinggo untuk menyalurkan pada masyakarat," sebutnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap, bantuan yang diberikannya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Terutama masyarakat yang tidak dapat bekerja dan kehilangan penghasilannya akibat pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Bantuan sembako yang diberikan legislator asal Kabupaten Probolinggo ini diantaranya, beras, minyak goreng, gula, dan lainnya.

"Dalam situasi sekarang saatnya kita bergotong-royong membantu sesama," ujarnya.

Menurutnya, penanganan wabah Covid-19 tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah. Namun partisipasi dari seluruh elemen masyarakat dan pihak-pihak lainnya juga sangat dibutuhkan. Pasalnya, Covid-19 juga merupakan ancaman bagi semua pihak tanpa terkecuali.

"Saat ini, kita harus memiliki ikatan batin dan kepekaan terhadap sesama. Harus saling jaga meski jaga jarak," pungkasnya.

Sementara itu, seorang penerima bantuan tersebut Nasuha mengungkapkan, kalau bantuan yang di berikan oleh Faisol Riza sangat membantu. Sebab, ditengah Pandemi ini warga sangat membutuhkan uluran tangan.

"Mator sekelangkong Pak Riza, bantue'nnah panjenengan ampon depak ben sanget manfaat kaangguy beden kauleh. (Terimakasih Pak Riza, bantuan dari anda ini sudah sampai dan sangat bermanfaat sekali bagi saya)," ujarnya dengan bahasa Madura kental.