Antisipasi Penyebaran Corona, Dandim Probolinggo Imbau Masyakarat Tidak Adakan Takbir Keliling

Komandan Kodim 0820 Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo /RMOL Jatim
Komandan Kodim 0820 Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo /RMOL Jatim

Komandan Kodim 0820 Probolinggo, Letkol Infantri Imam Wibowo mengimbau pada masyakarat untuk tidak melakukan takbir keliling di malam Idul Fitri 1442 Hijriyah. Hal itu dilakukan, untuk mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19 (Corona).


"Kita menyampaikan sesuai imbauan pemerintah, untuk takbiran keliling  dilarang cukup dilaksanakan di masjid saja,” jelas Dandim 0820 Probolinggo, LetkoI Inf. Imam Wibowo kepada Kantor Berita RMOLJatim, Senin (10/5).

Menurutnya, angka Covid-19 di Kabupaten Probolinggo, terbilang cukup stabil meski di beberapa kecamatan terdapat zona hijau. 

"Bagaimana caranya, supaya Kabupaten Probolinggo ini benar-benar aman dan terbebas dari Covid-19. Ya, salah satunya dengan cara menghindari berkerumun itu tadi," tegasnya.

Selain itu, Dandim juga berpesan pada para orang tuaz agar selalu menjaga anaknya untuk tidak keluar rumah pada malam hari raya. 

"Saya juga mengingatkan pada orang tua, agar selalu menjaga putra-putrinya untuk selalu dirumahnya. Dan jangan biarkan keluar rumah untuk takbir keliling. Cukup makmurkan rumah Allah seperti masjid dan musholla untuk takbir," pesannya. 

Dandim juga berpesan agar seluruh orang tua dapat mengajak anak-anaknya untuk berlebaran di rumah saja.

"Dan bila keluar rumah tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. Mari rayakan Lebaran Idul fitri utamanya bersama keluarga inti," pungkasnya.