Pemkab Jember Dukung Festival Al Qur’an Prosalina Untuk Jember Religius.

Gus Firjaun saat menyerahkan Hadiah pemenang Festival Al-Qur'an di mesjid Raudatul Mukhlisin Jember/RMOLJatim
Gus Firjaun saat menyerahkan Hadiah pemenang Festival Al-Qur'an di mesjid Raudatul Mukhlisin Jember/RMOLJatim

Pemkab Jember mendukung setiap kegiatan untuk mewujudkan program menuju Jember religius, termasuk Festival Al-Qur’an yang diselenggarakan oleh Radio Prosalina 101,3 FM Jember, selama bulan Ramadhan 2021. Sebab, Salah satu program kerja Pemerintah Kabupaten Jember adalah Jember religius. 


Menurut Wakil Bupati Jember, KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman, Malam Grand Final Festival Al-Quran itu digelar di Masjid Roudhotul Muchlisin, di jalan Gajah Mada Kaliwates Kabupaten Jember, Sabtu (8/5) malam kemarin. Dia berharap dengan kegiatan ini, bisa melahirkan Hafidz dan Hafidzah di Kabupaten Jember.

"Mudah-mudahan dari festival ini lahir pencinta Al-Quran yang handal. Sehingga dapat membawa energi positif kepada seluruh wilayah Jember,” Harap Wakil Bupati, yang biasa dipanggil Gus Firjaun ini, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa(11/5).

Gus Firjaun berharap kegiatan semacam ini, tidak hanya dilaksanakan pada saat bulan Ramadhan saja. Namun juga bulan-bulan yang lain untuk menjaring calon-calon hafidz-hafidzah baru. 

"Karena ini bagian dari perhatian Pemkab Jember menjadikan Jember sebagai kota religius,” tuturnya.

Diketahui Kegiatan Festival Al-Qur’an setiap bulan Ramadhan tahun ini oleh Prosalina,  telah memasuki tahun ke-15. Festival tersebut diikuti oleh para penghafal Al-Quran (huffadz) dari usia anak-anak hingga remaja.

Babak penentuan itu diikuti oleh 22 peserta yang terbagi di 3 kategori. Yakni 10 peserta di kategori 10 juz, 6 peserta di kategori 20 juz, dan 6 orang di kategori 30 juz.