Malam Takbir, Para Habaib dan Tokoh Agama di Probolinggo Do'akan Rakyat Palestina

Suasana Doa bersama untuk keselamatan rakyat Palestina/RMOL Jatim
Suasana Doa bersama untuk keselamatan rakyat Palestina/RMOL Jatim

Umat muslim Kabupaten Probolinggo menggelar aksi simpati untuk Palestina. Mereka berkumpul dan doa bersama untuk rakyat Palestina, Rabu malam (12/5).


Doa bersama dilakukan oleh para habaib dan para tokoh ulama dan sekaligus pengurus NU ini, dilakukan di Masjid Al-Hasanah, Desa Suko Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo.

"Mari bersama-sama mendoakan rakyat Palestina, agar terbebas dari kedzaliman yang selama ini terjadi," jelas Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo, Hasan Aminuddin, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Menurut Hasan, kedzaliman yang menimpa warga Palestina segera terbebas dan tidak terjadi. Sebab, Palestina merupakan simbol Islam atau Kota Suci ketiga, karena masjid Al-aqsa.

"Semoga manusia yang mendzolimi warga Palestin, agar di beri hidayah oleh Allah SWT. Palestina kota Suci ketiga, setelah Mekkah dan Madinah serta Masjid Al - Aqsa," ungkapnya.

Sementara itu, Muhammad Najib Attamimi mengaku, bangsa Israel yang melakukan penyerangan terhadap warga yang sedang ibadah di masjid Al-Aqsa agar di berikan hidayah, untuk tidak terjadi lagi.

"Mudah-mudahan segera ada perdamaian dan harapan kita yang paling besar itu adalah kepedulian pemerintah Indonesia maupun adidaya, untuk membuka mata agar Peristiwa seperti kemarin (penyerangan di masjid Al Aqsha) tidak terjadi lagi," sebutnya.

Ketua Panitia Doa bersama untuk Rakyat Palestin, Habib Salim Qurays menginginkan, setelah dilakukan doa bersama oleh para tokoh agama dan habaib di Kabupaten Probolinggo, bangsa Israel menjadi sadar dan mencabut semua bala tentaranya.

"Semoga peperangan ini dihentikan. Banyak saudara-saudara kita yang menjadi korban disana," pungkasnya.