Indahnya Kerukunan Umat Beragama Di Indonesia

Poster ucapan selamat Lebaran sekaligus juga ucapan selamat Kenaikan Isa Almasih/Net
Poster ucapan selamat Lebaran sekaligus juga ucapan selamat Kenaikan Isa Almasih/Net

TOKOH perempuan Indonesia, Nursyahbani Katjasungkana berbagi sebuah poster ucapan selamat Lebaran sekaligus juga ucapan selamat Kenaikan Isa Almasih dengan foto seorang Muslimah berjilbab saling berhadapan dan saling bersembah tangan dengan seorang biarawati Nasrani.

Poster indah serupa juga dibagikan oleh Executive Vice President CSR BCA, Inge Setiawati serta wartawan senior, Farid Gaban.

Kerukunan

Poster indah itu sangat menyejukkan lubuk sanubari insan yang masih memiliki nurani kemanusiaan yang adil dan beradab. Poster mengharukan itu mengingatkan kita semua bahwa Islam dan Nasrani merupakan dua agama besar dengan umat terbanyak di planet bumi ini.

Kerukunan umat Islam dan umat Nasrani di Indonesia merupakan suri teladan yang dikagumi seluruh dunia. Dari poster indah itu seyogianya kita semua tersadar bahwa Yang Maha Kasih menghadirkan manusia di marcapada sama sekali bukan untuk saling bermusuhan, saling membenci, saling menghujat, saling memfitnah, saling menyengsarakan apalagi saling membinasakan.

Indah

Kebersamaan hari raya Idul Fitri dengan hari raya Kenaikan Isa Almasih pada hari yang sama merupakan Perkenan Kehendak Yang Maha Kasih menyadarkan umat manusia untuk senantiasa saling bersaudara, saling mengasihi, saling membantu demi saling menyejahterakan selaras nurani kemanusiaan yang adil dan beradab.

Maka melalui naskah sederhana ini, kepada umat Islam saya ucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri dan kepada umat Nasrani saya ucapkan selamat merayakan Hari Raya Kenaikan Isa Almasih.

Indahnya kerukunan antar umat beragama di Indonesia!

Pendiri Museum Rekor Indonesia