Video Bupati Situbondo Salam-salaman dengan Banyak Orang Dinyinyiri Netizen

Tangkapan layar video Bupati Karna Suswandi sedang bersalaman dengan sejumlah tamu di Pendopo Kabupaten/RMOLJatim
Tangkapan layar video Bupati Karna Suswandi sedang bersalaman dengan sejumlah tamu di Pendopo Kabupaten/RMOLJatim

Unggahan Video Presiden dan Gubernur Jatim Silaturrahim Virtual, Bupati Situbondo Salam Salaman di Pendopo Viral


Video salam salaman Bupati Situbondo Karna Suswandi, di pendopo Graha Amukti Praja usai sholat Ied, beberapa hari lalu ternyata viral di media sosial. 

Bahkan, video yang diunggah ke grup sosial media facebook, sengaja disandingkan dengan video Presiden RI Joko Widodo, dan foto Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansyah yang memilih bersilaturami dengan cara daring atau layanan video call.

Video berdurasi 24 detik ini diunggah oleh akun facebook 'Wong Mellas' di grup facebook Info Warga Situbondo (IWS), Jumat (14/5). Saat ini kolom komentar unggahan itu sudah dinonaktifkan oleh admin grup, tetapi sudah ada 313 komentar yang terlanjur terupload.

Ragam tanggapan diunggah oleh netizen ini, ada yang menilai video tersebut wajar karena dilakukan usai sholat ied. Namun ada juga sikap nyinyir netizen yang menilai video itu contoh tidak patuhnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab), terhadap himbauan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI untuk tidak menggelar acara apapun yang memicu kerumunan ditengah pandemi Covid 19.

"Apakah iya tamu beliau itu dari luar kota provinsi atau bahkan luar negeri ? Masih 1 (satu) kota kan tidak apa, apalagi sudah sesuai prokes.maaf sebelumnya kemaren aja dirumahnya, warga banyak kok yang pada ngumpul untuk sekedar silaturrahmi/open house" tulis akun Salehhuddin Ahmad

Berbeda dengan akun Bagus Saputra yang menulis di dinding komentar "Warga nya yg merantau di larang mudik ke rumah nya sendiri karna di kawatirkan membawa virus... Eee bapak nya malah bikin kerumunan, Weesss angel.. Angel,".

Pantauan di unggahan itu, ternyata lebih banyak yang mendukung Bupati Karna Suswandi, yang menemui tamunya di pendopo, dan bersalam salaman. Alasannya satu, bupati yang baru terpilih ini sudah melaksanakan protokol kesehatan, dan pengunggah video dianggap sengaja membuat suasana panas pasca pilkada.

Hingga berita ini tayang, Sekertaris Daerah Saifullah dihubungi Kantor Berita RMOLJatim, melalui pesan singkat WhatsApp belum ada jawaban.