Sejak Pandemi, Ibu ini Raih Omzet Puluhan Juta Gegara Buka Layanan Ekspedisi 

Toko kelontong dengan layanan ekspedisi/Ist
Toko kelontong dengan layanan ekspedisi/Ist

Layanan tagihan bulanan atau biasa dikenal dengan PPOB telah menjadi bisnis paling di minati oleh ibu-ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari rumah. 


Dengan memiliki system PPOB, mereka dapat melayani pembayaran mulai dari tagihan PLN, PDAM, BPJS hingga pembelian voucher pulsa, game online dan masih banyak lagi. 

Kebutuhan bayar tagihan dan membeli produk digital telah menjadi kebutuhan primer yang harus dilakukan oleh Seluruh masyarakat Indonesia. Hal ini seperti yang di alami oleh Neng Ayutya, pemilik toko kelontong yang hampir 5 tahun Berbisnis PPOB di wilayah Surabaya. 

Perempuan yang akrab di sapa neng Ayut tersebut rutin mendapatkan keuntungan dari bisnis PPOB hingga 6juta per bulan. 

“saya sejak tahun 2015 sudah buka warung dan melayani Seluruh tagihan Bulanan warga sini,” katanya sesaat lalu. 

Ayut menambahkan, penghasilannya sejak masa pandemi ini meningkat drastis gara-gara membuka layanan ekspedisi dari Fastpay. 

"Sejak pandemi, banyak orang yang kirim-kirim barang dan banyak sekali yang kirim melalui saya," tambahnya. 

Menurut Ayut penghasilan di bulan April saja total yang dihasilkan sudah mencapai 14juta dalam sebulan. Dan keuntungan yang paling banyak didapatkan dari transaksi Ekspedisi 

“Tiap hari saya buka loket buat terima barang kiriman dari pelanggan. Alhamdulillah sejak Fastpay bekerjasama dengan sicepat saya bisa untung 14 juta sebulan," tutupnya. 

Terjadinya lonjakan transaksi ekspedisi dikarenakan masyarakat sudah mulai melakukan transaksi secara online melalui marketplace yang berdampak dan menjadi rejeki bagi para agen yang memiliki bisnis ekspedisi.