Jember Berangkatkan Atlit Difabel Mengikuti Peparprov Jatim di Surabaya

Bupati Jember melepas kontingen dan ofisial Perpraprov/Ist
Bupati Jember melepas kontingen dan ofisial Perpraprov/Ist

Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Wakil Bupati KH. Muhamad Balya Firjaun Barlaman melepas 20 atlet kontingen Kabupaten Jember untuk mengikuti Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jawa Timur di Surabaya. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 5 hari, mulai Kamis-Senin (20-24 Mei 2021).


Bupati Jember memotivasi para atlet difabel untuk berjuang maksimal hingga menjadi juara dalam  setiap pertandingan. 

"Jember gudangnya atlet handal dan hebat. Berikanlah kemenangan untuk Kabupaten Jember dalam pekan paralimpik ini. Saya yakin pasti bisa, wes wayahe bangkit," harap Bupati Hendy saat melepas atlet di Pendopo Wahya Wibawagraha Jember dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (19/5).

Hendy juga menegaskan, para atlet berangkat berlaga ke Surabaya sekarang ini adalah harapan Jember ke depan. Apalagi tahun depan Kabupaten Jember sebagai tuan rumah Porprov. Karena itu dia mendorong para atlet terus berprestasi. 

Bupati berjanji akan maksimal dalam memajukan sektor olaharaga di Kabupaten Jember. Untuk tahap pertama, Pemkab Jember akan merenovasi seluruh fasilitas olahraga.  

"Kami yakin Jember akan kembali bangkit dari keterpurukan," tandasnya.

Sedangkan Ketua kontingen Rio Pradani Putra menegaskan, National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Jember telah mengirimkan atlet-atlet terbaiknya. Kontingen Kabupaten Jember berkekuatan 20 atlet dan 12 official. Mereka akan turun pada cabang olahraga atletik, badminton dan tenis meja. 

"Dari 20 atlet, 17 atlet akan turun pada cabang olahraga atletik, 2 badminton dan 1 orang tenis meja,"jelasnya. 

Selain itu, lanjut Rio, ada pula cabang olahraga yang mengadakan seleksi untuk Peparnas XVI di Papua. Cabang olahraga tersebut adalah sepak bola dan badminton khusus disabilitas Cebol. 

Pada dua cabang olahraga ini atlet Kabupaten Jember sangat berpotensi untuk lolos seleksi.

"Tentu kami sangat memerlukan dukungan dari masyarakat Kabupaten Jember," katanya.

Dia juga berjanji bahwa kontingen Kabupaten Jember akan berupaya maksimal dan menunjukkan prestasi terbaik. 

Diketahui, NPCI Provinsi Jawa Timur menggelar Perpraprov mulai 20-24 Mei 2021 di Surabaya. 

Rencananya kegiatan ini diikuti 26 Kabupaten dan 8 Kota. Ada 4 cabang olahraga akan dipertandingkan,  yakni atletik, badminton, tenis meja dan catur.