Nyaris Diamuk Massa, Jambret Lintas Daerah Dibekuk Polsek Dringu

Dua pelaku jambret saat digelandang ke Polsek Dringu/RMOLJatim
Dua pelaku jambret saat digelandang ke Polsek Dringu/RMOLJatim

Beraksi di jalur Pantura Dringu, dua residivis jambret dibekuk Polsek Dringu Polres Probolinggo. Keduanya, berhasil dibekuk saat menjalankan aksinya di Pom Sinto Desa Kalisalam Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo.


Peristiwa ini terjadi pada Kamis (20/5) sekitar pukul 18.45 WIB.

Pelaku yang diketahui berinisial S dan R itu merupakan warga Nguling Kabupaten Pasuruan. Diduga, keduanya merupakan pelaku lintas daerah.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun dari Polsek Dringu, keduanya merampas handphone milik Dewi Hartatik (17), warga Sidopokso, Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

Saat itu korban tidak sendirian, melainkan bersama keluarganya sepulang dari Surabaya. Namun, sesampai di SPBU, rombongan yang menggunakan roda empat tersebut mengisi bahan bakar dan menambah angin ban.

Saat parkir di area SPBU itulah, pengadara sepeda motor Honda Beat berboncengan menghampiri dan mengambil hand phone dari tangan Dewi Hartatik yang sedang duduk di jok tengah mobil melalui jendelah mobil yang terbuka.

Aksi penjembretan tersebut diketahui oleh warga. Sebab, korban sempat berteriak. Sontak, warga berusaha mengejarnya. Namun, dari arah berlawanan terdapat seorang pengendara yang nyaris di tubruk oleh pelaku. Dia yang nyaris ditubruk itu ialah Rifa'i anggota Satpol PP Kabupaten Probolinggo.

Sehingga, Rifa'i banting setir dan mengejar pelaku hingga di depan Pabrik Gula (PG) Wonolangan. 

Sedangkan warga langsung bergerak untuk menghakimi pelaku. Beruntungnya, anggota Polsek Dringu yang saat itu sedang melakukan Patroli langsung mendatangi warga dan membawanya ke Polsek Dringu.

Kapolsek Dringu IPTU Bagus Purnama melalui Kanit Reskrim, IPDA Onni Trilaksono menyebutkan, dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa handphone.

"Kita amankan dan kita masih penyelidikan lebih lanjut," terangnya saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLJatim.