Sosialisasi Bahaya Covid-19, Pocong Probolinggo Kota Masuk Mall 

Para personil Satlantas mengenakan busana pocong untuk sosialisasi bahayanya Covid-19/RMOLJatim
Para personil Satlantas mengenakan busana pocong untuk sosialisasi bahayanya Covid-19/RMOLJatim

Sebagai bentuk penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kota Probolinggo, berbagai cara dilakukan oleh berbagai pihak, seperti halnya yang dilakukan oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Probolinggo Kota


Personil Satlantas Polres Probolinggo Kota berinisiatif memakai ala virus Covid-19, pocong dan fungsi masker untuk menyampaikan bahayanya Covid-19 pada masyarakat.

Sosialisasi ala pocong tersebut digelar di salah satu mall di Kota Probolinggo, yang merupakan salah satu pusat keramaian. Hal itu dilakukan supaya masyarakat mempunyai gambaran terkait pentingnya mentaati protokol kesehatan.

AKP Roni Faslah, Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota mengatakan, berbagai cara dilakukan untuk menyampaikan pada masyarakat supaya taat terhadap protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Ya sudah berbagai macam cara untuk sosialisasi terkait Covid-19 ini. Dengan cara unik ini diharapkan masyarakat dapat mengerti bahwa pentingnya mentaati prokes, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan," katanya seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jum'at (21/5).

Selain peragaan bahaya Covid-19, Satlantas juga menyampaikan dengan berkeliling mall supaya tetap memakai masker dan lain sebagainya. 

"Ya kami akan melakukan sosialisasi ini dibeberapa pusat keramaian, supaya masyarakat tidak lengah terkait protokol kesehatan, sehingga kita semua dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Probolinggo," pungkasnya.