Pemkot Probolinggo Terima Opini WTP Yang Keempat Kalinya

Wali Kota Habib Hadi saat menerima penghargaan Opini WTP/Ist
Wali Kota Habib Hadi saat menerima penghargaan Opini WTP/Ist

Pemerintah Kota Probolinggo mendapatkan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) untuk yang keempat kalinya. Dari tahun 2017 hingga 2020 Pemkot Probolinggo menerima WTP yang keempat kalinya dari BPK RI untuk laporan hasil pemeriksaan atas LKPD tahun angggaran 2020.


Penyerahan diterima langsung Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dari Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur Agus Setyono yang berlangsung di Ruang Auditorium Kantor BPK RI Provinsi Jawa Timur di Sidoarjo, Senin (24/5). Pemkot Probolinggo mendapat opini WTP sejak tahun 2017, 2018, 2019 dan 2020.

Dalam sambutannya, Agus Setyono mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Probolinggo yang telah menyampaikan laporan keuangan tepat waktu serta berhasil mempertahankan opini WTP. 

"Selamat bagi Pemerintah daerah yang selama 4 tahun berturut- turut mampu meraih opini WTP. Semoga ke depan bisa mempertahankannya dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat," katanya seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (25/5).

Sementara itu Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin merasa bersyukur bisa mempertahankan  Opini WTP di dua tahun kepemimpinannya. 

“Bagi pemkot, opini WTP tidak sekedar dimaknai ketiadaan kesalahan penyajian akun-akun dalam laporan keuangan , namun lebih ke arah bahwa belanja Pemerintah daerah harus mempunyai nilai manfaat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,“ ungkap Habib Hadi.

Wali Kota juga menambahkan jika ini sudah sejalan dengan visi misinya yaitu membangun bersama rakyat untuk Kota Probolinggo yang lebih berkeadilan, transparan, aman dan berkelanjutan. 

Alhamdulillah. Ini semua berkat kerjasama tim work, semua menyajikan yang terbaik dan berkat doa masyarakat Kota Probolinggo. Karena saya ingin betul-betul menjadikan Pemerintahan yang lebih baik lagi dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terang Wali Kota yang sekaligus pengasuh Ponpes Riyadlus Sholihin, Ketapang, Kota Probolinggo itu.