PAN Fokus Suara Rakyat Ketimbang Bahas Pilpres 2024

Sekjen PAN Eddy Soeparno/Net
Sekjen PAN Eddy Soeparno/Net

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani mengaku sudah berdiskusi dengan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya terkait gelaran Pilpres 2024. 


Pun juga Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani yang mengatakan membuka peluang untuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan. 

Namun berbeda dengan Sekjen PAN Eddy Soeparno yang mengatakan bahwa partainya belum sama sekali membahas soal persiapan pada Pilpres 2024. 

"Belum ada pembahasan atau diskusi yang mendetail mengenai Pilpres 2024," ujar Eddy dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (28/5). 

Dikatakan Eddy, saat ini kader-kader PAN tengah fokus turun ke lapangan membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Baik itu dampak kesehatan atau dampak ekonomi. 

Lanjut Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini, kalaupun ada pembahasan soal hajat demokrasi tahun 2024. Maka, PAN akan lebih fokus membahas soal meraih suara rakyat untuk memenangkan partai pada pemilu. 

"Andaikata pun ada pembicaraan seperti itu yang kita fokuskan terlebih dahulu adalah pemilunya bagi kita pemilu itu sangat penting," terangnya. 

"Karena lebih dulu pemilu pelaksanaannya dibandingkan pilpres, jadi pemilu tidak kalah penting dari pilpres," demikian Eddy.