Kabupaten Kediri Kembali Meraih WTP, Mas Dhito: Muai 1 Juni Kita Pakai TNT 

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI/Ist
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI/Ist

Pemerintah Kabupaten Kediri kembali meraih prestasi di bawah kepemimpinan Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Maria Ulfa. 


Prestasi yang diraih oleh Pemkab Kediri ini berhasil menyabet Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI. Bahkan, Kabupaten Kediri sudah meraih WTP lima kali berturut-turut.

Prestasi ini sangat membanggakan Pemerintah Kabupaten Kediri yang saat ini dipimpin oleh Hanindhito Himawan Pramana. 

Menurut Mas Dhito sebutan akrabnya bahwa ia berharap prestasi ini akan terus berlanjut seterusnya.

"Kabupaten kediri sudah mendapatkan WTP sebanyak 5 kali berturut-turut. Harapan saya selaku bupati, ke depannya Kabupaten Kediri supaya bisa seterusnya WTP (Wajar Tanpa Pengecualian. Hal ini Supaya tidak ada temuan-temuan dan hal krusial," kata Bupati dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (28/5). 

Selain itu Mas Dhito juga memberikan gebrakan dalam kebijakan berupa merealisasikan program yang berbasis teknologi di seluruh satuan dinas di bawahnya.

“Untuk meningkatkan hal ini, mulai tanggal 1 Juni mendatang kita akan menggunakan TNT (transaksi non tunai)," jelas Putra Menseskab Pramono Anung.

“Meski dapat resistensi dari berbagai pihak, kita akan tetap memulai TNT, karena dengan TNT ini akan meminimalisir penyelewengen atau penyalahgunaan anggaran,” imbuh Mas Dhito.

Selain itu dengan prestasi ini Mas Dhito berharap menjadi titik awal kebangkitan dan kemajuan Pemerintah Kabupaten Kediri.

"Saya ingin terus membuktikan jika tata kelola Pemerintah Kabupaten Kediri semakin baik karena semuanya serba digital. Sehingga tak ada lagi temuan penyelewengan anggaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri," pungkasnya.