HJKS ke 728, TNI-Polri Hingga Masyarakat Terima Penghargaan Dari Wali Kota Eri

Dandim 0830 Surabaya Utara Kolonel Inf Sriyono saat menerima penghargaan dari Wali Kota Eri/RMOLJatim
Dandim 0830 Surabaya Utara Kolonel Inf Sriyono saat menerima penghargaan dari Wali Kota Eri/RMOLJatim

Momen Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke 728, Wali Kota Eri Cahyadi tak hanya menyerahkan piagam penghargaan kepada jajaran Korps Adhyaksa.


Maupun kepada 16 Patriot Nanggala 402 atas dedikasi dan pengabdiannya dalam pengawasan dan pengamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Namun juga diberikan kepada seluruh instansi terkait mulai dari TNI-Polri, BPN maupun elemen masyarakat di Kota Surabaya. Totalnya ada 54 penghargaan.

"Terima kasih semuanya yang turut membantu Kota Surabaya nyaman tenteram. Terima kasih. Terima kasih," kata Wali Kota Eri dikutip Kantor Berita RMOLJatim, usai mengikuti peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke 728 di Taman Surya, Balai Kota Surabaya, Senin (31/5).

Ke 54 piagam penghargaan yang diberikan Wali Kota Eri terbagi menjadi beberapa bagian.

Untuk kategori terkait dalam rangka sertifikasi tanah aset Pemkot Surabaya diterima oleh pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) I diantaranya Kepala kantor pertanahan Kota Surabaya I Kartono Agustiyanto, Kasi Penetapan Hak dan Pendaftaran pada Kantor Pertanahan Kota Surabaya I Sontang Coin Manurung, Kasubbag TU pada Kantor Pertanahan Kota Surabaya I Saksono Budihartono, Kasi Penataan dan Pemberdayaan pada Kantor Pertanahan Kota Surabaya I, Samsul Bahri, Kasi Pengadaan Tanah dan Pengembangan pada Kantor Pertanahan Kota Surabaya I Musleh, Kasi Survei dan Pemetaan pada Kantor Pertanahan Kota Surabaya I Wardojo.

Kemudian Kasi Pengendalian dan Penanganan Sengketa pada Kantor Pertanahan Kota Surabaya I Syaifuddin Al Hakim, Penata Pertanahan Pertama pada Kantor Pertanahan Kota Surabaya I, Lilis Setyorini.

Sedangkan untuk BPN II diterima oleh Kepala kantor pertanahan Kota Surabaya II, Lampri, Kasubbag TU pada Kantor Pertanahan Kota Surabaya II Indarwati, Kasi Penetapan Hak dan Pendaftaran pada Kantor Pertanahan Kota Surabaya II, Wawas Setiawan, Kasi Penataan dan Pemberdayaan pada Kantor Pertanahan Kota Surabaya II Mochamad Fatchurrohim, Kasi Survei dan Pemetaan pada Kantor Pertanahan Kota Surabaya II Anak Agung Hariyanta.

Lalu Koordinator Kelompok Subtansi Penetapan Hak Tanah dan Ruang pada Kantor Pertanahan Kota Surabaya II Bambang Wijanarko, Koordinator Kelompok Subtansi Pendaftaran Tanah dan Ruang Tanah Komunal dan Hubungan Kelembagaan pada Kantor Pertanahan Kota Surabaya II Arief Witjaksono, Koordinator Subtansi Survei dan Pemetaan Dasar dan Tematik pada Kantor Pertanahan Kota Surabaya II Andika Setiabudi, Koordinator Kelompok Subtansi Pengukuran dan Pemetaan Kadastral pada Kantor Pertanahan Kota Surabaya II Ach. Bahrurrozak, Koordinator Kelompok Substansi Konsolidasi Pertanahan dan Pengembangan Pertanahan pada Kantor Pertanahan Kota Surabaya II Eriyani Widowati, Koordinator Kelompok Substansi Umum dan Kepegawaian pada Kantor Pertanahan Kota Surabaya II M. Solech Indarto, Koordinator Kelompok Substansi Umum dan Kepegawaian pada Kantor Pertanahan Kota Surabaya II Budarto.

Penghargaan juga diberikan kepada TNI atas pengabdian dan dedikasinya dalam penanganan pandemi covid 19 di Kota Surabaya. Mereka diantaranya Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo, Dandim 0830 Surabaya Utara Kolonel Inf Sriyono, Dandim 0831 Surabaya Timur Kolonel inf Agus Faridiyanto, Dandim 0832 Surabaya Selatan Kolonel Inf Budi Yuono.

Untuk Polrestabes Surabaya diterima oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir, Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo, Kabag Ops Polrestabes Surabaya AKBP Anton Elfrino Trisanto, Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya AKBP Herman Priyanto, Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya AKBP Wimboko, Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya

AKBP Oki Ahadian, Kasat Binmas Polrestabes Surabaya AKBP Herlina.

Sedangkan dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak meliputi Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, Kabag Ops Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Eko Nur Wahyudiono, Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Sonil Febrianto, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Eko Adi Wibowo, Kasat Binmas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Novian Widyantoro, Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Yadwivana Jumbo Qanrasson, Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Iptu M. Gananta, Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Awaludin Wijaya.

Kelurahan Bubutan, Kecamatan Bubutan memperoleh penghargaan atas prestasinya sebagai juara 1 lomba Evaluasi Perkembangan Kelurahan tahun 2021.

Kemudian Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Surabaya Atas kontribusinya dalam membantu menyebarkan informasi program-program Pemkot Surabaya dan Sosialisasi pencegahan serta penanganan covid-19 di Kota Surabaya tahun 2021.

PT Surabaya Media Televisi (SBO TV) 

Atas kontribusinya dalam membantu siaran pembelajaran bagi siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Surabaya tahun 2020-2021.

TV9 atas kontribusinya dalam membantu siaran pembelajaran bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Surabaya tahun 2020-2021.

SDN Lidah Kulon III sebagai sekolah Adywiyata Kota Surabaya tahun 2021 terbaik I Tingkat SD/MI.

SMPN 62 sebagai sekolah Adywiyata Kota Surabaya tahun 2021 terbaik I Tingkat SMP/MTs.

Perpustakaan Arpuja Kelurahan Putat Jaya sebagai juara I Lomba Perpustakaan Kelurahan Tingkat Kota Surabaya tahun 2021.

Yoshinova, jalan Pemuda 21-37 (Plaza Surabaya) sebagai wajib pajak yang kooperatif dan taat penerapan sistem online pajak daerah.

Kelurahan Manukan Wetan Kecamatan Tandes sebagai Kelurahan dengan prevalensi balita stunting kurang dari 1 persen di Kota Surabaya tahun 2021.

Kelurahan Kejawen Putih Tambak, sebagai Kelurahan open defecation free (odf) / stop buang air besar sembarangan tahun 2020.

Puspirasari dan Winda Dwi Lestari, UMKM penerima bantuan pinjaman dari BPR SAU.

Sedangkan penyerahan hadiah lomba sepak bola berjarik antar forkopimda Kota Surabaya diantaranya Juara I Tim Sepak Bola Lanud Surabaya, Juara II Tim Sepak Bola Kejari Surabaya dan Juara III Tim Sepak Bola Lantamal V.

Dan yang terakhir pengumuman dan penyerahan hadiah lomba promosi produk UMKM tahun 2021. Untuk Juara I dari BPB dan Linmas, Juara II Bagian Umum dan Protokol kemudian Juara III Diskominfo.