Kodim 0822 Bondowoso Gelar Silaturahim Bersama Veteran

Kasdim 0822 Bondowoso, Mayor Inf. Irawan Setyadi/RMOLJatim
Kasdim 0822 Bondowoso, Mayor Inf. Irawan Setyadi/RMOLJatim

Dalam rangka wujudkan peduli sosial, Kodim 0822 Bondowoso gelar komunikasi sosialisasi bersama keluarga besar TNI, terutama dengan para sesepuh dan veteran, Kamis (3/6).


Dalam acara tersebut, Kodim 0822 Bondowoso melibatkan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Pepabri (Persatuan Purnawirawan Warakawuri TNI-Polri),  Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD), GM FKPPI (Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI/Polri) dan lainnya

Disampaikan Kasdim 0822 Bondowoso, Mayor Inf.Irawan Setyadi menerangkan, komunikasi sosial bertujuan agar hubungan dengan para sesepuh TNI tetap harmonis.

"Para sesepuh TNI yang telah lama purna tugas juga berperan besar dalam perkembangan pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso," terangnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Ia menambahkan, Sumbangsih para veteran dinilainya sangat besar untuk negara sehingga mereka layak mendapat apresiasi, utama dikalangan keluarga besar TNI.

"Khususnya, bidang-bidang yang lain baik kegiatan sosial maupun kegiatan-kegiatan yang membantu masyarakat di Bondowoso," ungkap Irawan.

Selain menjalin silahturahmi, Kodim 0822 Bondowoso juga memberikan motivasi dan dukungan lain kepada para senior mereka.

"Kita datang ke senior kita yang sedang sakit. Pada saat tertentu kita laksanakan. Karena momen-momen itulah yang perlu kita perhatikan," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Kasdim Irawan juga menyebut bahwa dalam momen Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2021 lalu, para pejuang menitip pesan kepada para kaum milenial. Agar, mereka lebih mencintai NKRI karena Pancasila merupakan dasar Negara Republik Indonesia.