Setiap Hari Mall dan Traffic di Kota Kediri Putar Mars Pancasila

Musisi Agustinus Gusti Nugroho atau Nugie hadiri launching event Gerakan Kebangsaan Mengumandangkan Mars Pancasila/Ist
Musisi Agustinus Gusti Nugroho atau Nugie hadiri launching event Gerakan Kebangsaan Mengumandangkan Mars Pancasila/Ist

Peringatan Hari Lahir Pancasila menjadi momentum Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar membuat inisiasi dengan mewajibkan mall, pusat perbelanjaan dan traffic light untuk memutar Mars Pancasila setiap pukul 14.00 WIB. 


Hal ini mendapatkan apresiasi dari musisi Agustinus Gusti Nugroho atau Nugie yang ikut hadir dalam launching event yang dinamakan Gerakan Kebangsaan Mengumandangkan Mars Pancasila pada Selasa, 1 Juni 2021. 

Nugie mengungkapkan di Hari Lahir Pancasila ini merupakan sebuah amanat dari para leluhur bangsa, untuk menggunakan kembali Pancasila. Saatnya Bangsa Indonesia harus kembali mempererat dan menyatakan sikap untuk terus melakukan penghayatan dan pengamalan terhadap kelima sila Pancasila. 

“Sehingga bangsa Indonesia ini bisa menjadi suatu bangsa yang siap menjadi pemimpin dunia yang adil dan damai,” kata Nugie dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (2/6). 

Dalam memaknai Pancasila, Nugie juga bercerita bahwa makna Pancasila ini sangat melekat di hatinya. Karena semenjak kecil Nugie sudah diajarkan berbagai hal baik yang bersifat kebangsaan oleh ayahnya yang kebetulan seorang Tentara Nasional Indonesia.