Truk Expedisi Terbakar di Probolinggo

Pemadaman api oleh petugas Damkar/RMOLJatim
Pemadaman api oleh petugas Damkar/RMOLJatim

Truck bermuatan barang terbakar di jalan raya pantura Desa Asembakor, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada Kamis siang(3/6), sekitar pukul 11.45 WIB.


Berdasarkan data yang dihimpun Kantor Berita RMOLJatim, truck fuso dari Surabaya dengan tujuan Situbondo ini di sopiri oleh Jumanto, warga Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo. Truck itu terbakar saat jalan.

Sebab, truck tersebut mengangkut bermacam-macam barang, diantaranya Konveksi, Buku, Kitab, Tiner dan Cat. Barang tersebut ia bawa dari Surabaya untuk dikirim ke toko-toko di wilayah Kraksaan dan Paiton dan Situbondo sendiri.

Setelah menurunkan barang di kraksaan sopir berangkat ke arah timur, menuju Paiton. Namun sesampai dilokasi, sopir diberitahukan oleh salah seorang pengendara motor kalau muatannya terbakar.

Sopirpun memberhentikan kendaraannya, dan langsung melihat kebelakang. Karena ada percikan api itu, ia langsung menurunkan, sebagian barangnya. Setelah api cukup membesar ia langsung meletakan kendaraannya di pinggir jalan sebelah kanan (sisi selatan) karena parkirannya lebih lebar.

Kanit Patroli Satlantas Polres Probolinggo, IPDA Arif N.D menjelaskan kalau pada kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Ia juga masih belum mengetahui dugaan penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

"Diduga ada kebocoran tiner dan mengenai mesin," jelasnya.

Bahkan, mobil Damkar Satpol PP Kabupaten Probolinggo, diturunkan untuk memadamkan kobaran api di belakang truk.

"Api berhasil di padamkan dari truck setelah menggunakan mobil Damkar," pungkasnya.