Datangi Bupati Alor, Risma Malah Tidak Disapa

Tri Rismaharini saat ngobrol bareng bersama wartawan di Surabaya/RMOLJatim
Tri Rismaharini saat ngobrol bareng bersama wartawan di Surabaya/RMOLJatim

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini berani blak-blakan menceritakan soal video viral yang memperlihatkan Bupati Alor Amon Djobo memarahi dua staf Kementerian Sosial (Kemensos) terkait bantuan.


Menurut mantan Wali Kota perempuan pertama di Surabaya itu menyebut Bupati Alor Amon Djobo terkesan tak gentlemen ketika Risma sengaja mendatanginya.

Kedatangan Risma di acara Bupati Alor Amon Djobo itu memang disengaja agar supaya mengklarifikasinya.

Namun justru Bupati Alor Amon Djobo lebih memilih ngibrit menghindar meninggalkan Risma.

Menurut Risma video viral yang merekam kejadian Amon marah-marah kepada staf Kemensos sudah terjadi beberapa bulan lalu. 

"Pernah, aku sengaja datang. Sebetulnya sebelum viral. Tapi aku tahu dia marah-marah. Aku sengaja datang," kata Risma dikutip Kantor Berita RMOLJatim saat ngobrol bareng bersama wartawan di Surabaya, Jumat (4/6) lalu.

Risma mengatakan, saat dirinya datang ke Alor untuk bertemu langsung dengan Amon, yang bersangkutan tak bersedia menemuinya. 

Padahal, di lain kesempatan Amon menyebut dirinya sudah meminta maaf langsung kepada Risma.

"Aku mau jelaskan tapi dia gak mau ngomong sama aku. Dia pidato juga marah-marah. Tapi aku merasa aku gak salah. Karena bagi aku bukan satu dua orang. Ini masalah perut warga, kalau mereka kelaparan, terjadi sesuatu, aku yang salah," ungkapnya.

Bahkan, ketika datang ke Alor, Risma tak sendiri. Saat itu dirinya tengah menemani Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy. 

Ia juga sempat berpapasan dengan Amon di sebuah acara tapi yang bersangkutan tetap tidak menyapanya.

"Ada 2 acara ada di pantai selatan atau utara gitu. Pertama ada bupati tapi beliau tidak menyapa saya dan saya gak masalah. Acara kedua beliau meninggalkan tempat. Aku di situ sama Kapolres dan Pak Danrem. Bagiku yang penting warga gak kelaparan. Karena itu tugasku," pungkasnya.