Ingin Taaruf, DPD PAN Lamongan Kunjungi PDM

Pengurus DPD PAN Lamongan saat menemui Pimpinan Daerah Muhammadiyah/RMOLJatim
Pengurus DPD PAN Lamongan saat menemui Pimpinan Daerah Muhammadiyah/RMOLJatim

Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Lamongan menemui Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) setempat untuk taaruf.


Ketua DPD PAN Ali Mahfudl mengatakan ada beberapa tujuan dan alasan terkait kedatangannya menemui PDM. Yakni, menjalin silaturrahim dan dalam rangka taaruf.

"Intinya kami ingin memperkenalkan pengurus DPD PAN Lamongan periode 2021 -2025." ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (9/6).

Selain itu, Ali Mahfudl yang juga ketua Komisi A DPRD Lamongan ini menambahkan, kedatanganya bersama rombongan ingin mendapatkan nasehat dari para tokoh Muhammadiyah.

"Banyak nasehat yang perlu kita tindaklanjuti, diantaranya pesan untuk membawa watak Muhammadiyah dalam dunia partai politik," tuturnya.

Namun Ali Mahfudl menampik jika kedatangan jajaran pengurus DPN PAN ke PDM, karena ada kaitannya dengan adanya Partai Umat yang juga didirikan oleh pendiri PAN, Amin Rais.

"Tidak, meskipun tadi juga ditanyakan oleh para kyai Muhammadiyah tapi kita jawab semuanya.  Kehadiran kita yakni ingin silaturrahim dan mendekatkan hati pengurus PAN kepada Muhammadiyah," tegasnya.

"Kami DPD PAN secara reguler akan bersilaturrahim juga kepada semua organisasi keagamaan lain, yang ada di Lamongan," tandasnya.