Rakercab PDIP Kota dan Kabupaten Madiun Resmi Dibuka, Mindo Sianipar Ingatkan Konsolidasi ke Desa-desa

Suasana Rakercab PDIP Kota dan Kabupaten Madiun/Ist
Suasana Rakercab PDIP Kota dan Kabupaten Madiun/Ist

Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrasi Indonesia, Mindo Sianipar membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC PDI Perjuangan Kota dan Kabupaten Madiun yang dipusatkan di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Madiun.


Rakercab DPC PDI Perjuangan Kota dan Kabupaten Madiun ini diselenggarakan secara virtual dan diikuti oleh 8 kabupaten yakni Mojokerto, Kota Jombang, Kabupaten Nganjuk, Kota dan Kabupaten Madiun, Tuban, serta Bojonegoro yang pembukaannya dipusatkan di Bojonegoro.

"Rakercab di wilayah ini dihadiri KSB di cabang dan PAC, utusan dari sayap dan badan partai serta eksekutif dan legislatif dari PDI Perjuangan," kata Mindo Sianipar dikutip Kantor Berita RMOLJatim di Madiun, Rabu (9/6).

Mindo menambahkan Rakercab kali ini untuk mengkonsolidasi organisasi seperti yang diputuskan Ketua Umum dimana Rakernas akan dilaksanakan Agustus mendatang. Rakercab mengangkat tema "Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat". Dengan sub tema "Desa Tamansari Kemajuan Nusantara".

"Jadi fokusnya itu desa. Karena itu saya ingin mengeksplor sedikit tentang desa sebagai konsen kita bersama untuk mengkonsolidasikan diri di internal partai dan di tengah-tengah masyarakat," terang Mindo.

Menurut Mindo sebenarnya kader-kader PDI Perjuangan sudah sering melakukan konsolidasi di tengah masyarakat. Hanya saja, istilahnya tidak begitu sering disampaikan.

"Ibu Mega selalu mengatakan kepada kader-kadernya untuk turun ke desa, turun ke desa, turun ke desa. Kita harus bersama masyarakat bekerja. Dalam hymne dan mars kita sepakat satu barisan menekan kemiskinan. Kita inginkan Indonesia yang sentosa. Bergotong royong untuk satu tujuan, Indonesia Raya," pungkas Mindo.

Sementara Ketua DPC PDIP kota Madiun, Anto Kusuma berharap Rakercap PDIP Kota dan Kabupaten Madiun berjalan lancar.

"Alhamdulillah hari ini Rakercab PDIP kota dan Kabupaten Madiun sdh dibuka oleh bapak Mindo Sianipar, semoga Rakercab ini berjalan sesuai harapan," tegasnya.